POPULAR STORIES

Ferrari Masih Belum Puas Terhadap Performa Mobil Balapnya

Ferrari Masih Belum Puas Terhadap Performa Mobil Balapnya

KabarOto.com - Tim Scuderia Ferrari masih belum menemukan racikan terbaik untuk unit mobil pacunya, masih terus melakukan beberapa penyesuaian pada mobil balapnya. Para penggemar Ferrari punya alasan untuk sangat khawatir menjelang musim Formula 1 2020. Pimpinan tim Mattia Binotto menyampaikan kabar buruk bahwa Ferrari akan berada di belakangnya pada awal musim.

Hari 1 dari tes kedua diakhiri dengan Lewis Hamilton's dari Mercedes turun di urutan ketujuh. Namun, sepertinya Mercedes belum memaksimalkan kinerjanya, baru akan menunjukkan kecepatan mereka yang sebenarnya nanti jelang balapan sesungguhnya.

Binotto mengakui bahwa kemampuan Mercedes untuk mencapai waktu putaran cepat, membuatnya sangat terkesan.

Persepsi umum adalah Ferrari berada di luar kecepatan yang ditetapkan oleh Mercedes. Ketika ditanya bagian mana dari mobil yang paling memprihatinkan, Mattia Binotto selaku pimpinan tim mengatakan, "Performa keseluruhan perlu ditingkatkan salah satunya adalah mesin sebagai unit tenaga, termasuk setting mobil. Jadi saya tidak berpikir ada satu area di mana kita perlu fokus tetapi semua area."

Baca juga: Williams Tunjuk Pembalap Muda Hadapi Musim 2020

Untuk meningkatkan downforce dan kecepatan, sayap depan dimaksimalkan

Binotto meyakinkan bahwa Ferrari SF1000 memiliki downforce lebih banyak. Namun, ia mengakui bahwa mereka masih perlu bekerja pada kecepatan mereka di belokan yang tajam dan tikungan.

Dia mencatat bahwa tim menambahkan downforce sebanyak mungkin, karena kurangnya kecepatan di tikungan. Namun, kali ini, tim bisa memaksimalkan kecepatannya saat di trek lurus.

Ferrari masih terus mengupayakan memecahkan masalah pada mobilnya, dengan dua pembalap top seperti Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, kegagalan tidak akan menjadi pilihan. Leclerc baru-baru ini menandatangani kontrak baru, sementara Vettel masih enggan memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

Ferrari melakukan beberapa setting saat pengujian, salah satunya adalah bagian saya depan. Untuk memberikan downforce yang lebih baik, sehingga dapat memaksimalkan defisit untuk saingan mereka dalam hal kecepatan tertinggi.

Baca juga: Desain Sayap Depan McLaren MCL35 Memaksimalkan Downforc

Masih kurang cepat di lintasan lurus maupun tikungan

Menurut Binotto, unit daya SF1000 tidak dapat mencapai potensi penuhnya. Ini sebagian besar disebabkan oleh program keandalan yang berjalan di dalam mobil dan membatasi kemampuannya untuk bergerak lebih cepat.

Ferrari mengakhiri hari terakhir pengujian keempat dengan Charles Leclerc lebih cepat 0,164 detik dari Valtteri Bottas, dan 181 lap mengesankan. Namun masih belum cukup untuk menjadi penantang seriyu tim Mercedes musim ini.