POPULAR STORIES

Visual Dibuat Jenaka, Ini Filosofi Tema Besar IMX 2023 Menurut Andre Mulyadi

Visual Dibuat Jenaka, Ini Filosofi Tema Besar IMX 2023 Menurut Andre Mulyadi KabarOto/ IMX

KabarOto.com - Membuka awal tahun 2023, Indonesia Modification & Lifestyle Expo hadirkan beragam agenda series di tiap kota, hingga acara puncak pada 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam memperkenalkan makna tema tahun ini, OLX Autos IMX 2023 menggandeng kreator visual dan comic strip Mindblowon Tahilalats Studio untuk menggarap tampilan Key Visual (KV) acara tahun ini.

Format gambar animasi KV OLX Autos IMX 2023 resmi dirilis pada bulan Maret 2023 dengan tujuan mendukung giat branding selama acara OLX Autos IMX 2023.

Kali ini tema ‘Coast Punk' yang bisa diartikan sebagai kreativitas industri modifikasi dan aftermarket di masa depan, memiliki kesamaan makna dengan tema besar acara ‘The Future of Creativity’.

“Muatan tema yang diangkat dalam KV OLX Autos IMX 2023 ditunjukkan sebagai ekspresi kreativitas masa depan yang diwarnai inovasi - inovasi baru garapan kreator Indonesia.

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Kegiatan IMX Di Osaka Automesse

"Perpaduan karakter jenaka menampilkan visual sederhana dengan mengaplikasikan warna - warna pastel senada di beberapa karakter,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Sementara itu Andre menambahkan, sisi futuristis dihadirkan dari pemilihan warna latar, dan pilihan tone warna dari cerah dari pendar cahaya seperti biru, ungu, hitam, dan beberapa warna kontras lainnya.

Di bagian bawah, terdapat tiga buah mobil dengan tampilan mirip Nissan Skyline GT-R (R34) di sisi kiri, Audi R8 di tengah, dan Porsche 911 di bagian kanan.

Kehadiran tiga mobil ini memberikan sebuah filosofi dari kreativitas modifikator yang bisa mengeksplor gaya modifikasi pada mobil berbeda generasi.

Baca Juga: 10 Mobil Penerima Apresiasi Bandung Car Meetup Retro Vs Modern

Efek ilustrasi bergaya 'Coast Punk' terinspirasi dari tema ‘Cyberpunk’ yang dikenal sebagai sub genre science fiction atau fiksi ilmiah.

Potret Key Visual OLX Autos IMX 2023 mengambil latar masa depan yang menggambarkan penggunaan teknologi tingkat tinggi dan kecerdasan buatan di masa depan.

“Key Visual ini hendak menggiring agar industri modifikasi dapat terus bersinergi serta diikuti dukungan penuh untuk para kreator aftermarket di Indonesia,” tutup Andre Mulyadi.