Volkswagen Beri Teaser Mobil Listrik Barunya

Volkswagen Beri Teaser Mobil Listrik Barunya

KabarOto.com – Volkswagen kembali memberikan teaser mobil elektrik terbaru mereka. Namun ada cara unik yang dilakukan pabrikan mobil asal Jerman itu, yakni merilis gambar seperti kartun dengan silhouette mobilnya.

Diindikasikan ini merupakan ID.4 yang kabarnya akan hadir dalam waktu dekat. Walau tidak ada penjelasannya secara resmi soal spesifikasinya, namun setidaknya kita dapat melihat bagaimana lekukan baik eksterior maupun interiornya sebagai gambaran.

Baca Juga : Dijual Di Indonesia, Ini Harga Resmi Honda CBR1000RR-R Fireblade

Model crossover listrik ini masih seperti ciri khas VW seangkatan, desain dinamis tanpa memberikan lekukan nyeleneh, namun tetap terkesan sporty. Jika melihat secara detail terdapat dua model bumper berbeda, di mana salah satu memilik ukuran air duct lebih besar, serta satunya lagi hadir dengan cover foglamp, roofrail, dan fender flare.

Selain itu terdapat gambaran bagian belakang memiliki spoiler dan model lampu hexagonal, dan peleknya punya desain tertutup ala Tesla Model 3. Lalu bagian interior hanya diperlihatkan bagian lingkar kemudi, serta layar speedometer yang nampaknya akan menggunakan full layar digital.

Baca Juga : McLaren Senna ‘Ride On’ Supercar Untuk Anak-anak

Nantinya akan ada dua jenis penggerak yakni roda belakang dan AWD. Untuk versi RWD mendaapat motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga sebesar 204 dk dan torsi maksimal 310 Nm. Sementara versi AWD akan menambahkan motor yang dipasang di depan sehingga tenaga lebih besar 306 dk dan torsi 450 Nm.

VW juga mengkonfirmasi bahwa sedang melakukan ekspansi di pabrik Amerika Serikat di Chattanooga, Tennessee, tempat ID.4 berspesifikasi US akan diproduksi. Sementara produski awal ID.4 akan datang dari Jerman pada tahun 2021.