Volkswagen Golf GTI Dan Saudaranya Pamer Kekuatan

Volkswagen Golf GTI dan Saudaranya Pamer Kekuatan

KabarOto.com - Setelah sepekan lalu menggoda para penanti generasi kedelapan Volkswagen Golf GTI. Wolfsburg yang merupakan markas besar Volkswagen melansir tiga Golf performa tinggi yakni Golf GTI, Golf GTE dan Golf GTD.



Dimensi tepatnya masih disembunyikan rapat-rapat oleh Volkswagen, sambil menanti Geneva International Motor Show 2020, 5-15 Maret mendatang. Hanya kerlingan LED menghiasi bagian depan mulai dari DRL yang segaris di atas lampu utama hingga ke tengah logo. Pilihan warnanya ada merah, biru dan perak.



Perihal peleknya standar 17 inci, ada pilihan pesanan ukuran 18 inci dan 19 inci. Diberi kelir merah pada rem kaliper. Ketiganya menerapkan side skirt sill lebih lebar berwarna hitam, serta ada spliter layaknya mobil balap dan terdapat pula diffuser.

Baca juga: Harley-Davidson CVO Road Glide Terbaru, Sentakan Signifikan



Ketika melihat wujud keseluruhan, kekaguman desainnya sudah mewakili apa yang ada di balik kapnya. Mesin bensin GTI empat silinder 2.000 cc dengan turbocharger diklaim dari mampu mengerahkan tenaga hingga 245 dk dan torsinya 370 Nm.



Transmisi manual MQ350 enam percepatan menjadi pilihan standar dan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan (DQ381 DSG) pengoperasian secara shift-by-wire.



Sedangkan ruang kabin terdapat Digital Cockpit dan 30 pencahayaan berbeda termasuk model spesifik GTI. Lingkar kemudi berbalut kulit terdapat tombol multifungsi dengan kontrol sentuh.



Golf GTE menjadikan sports car ini terelektrifikasi berkat teknologi plug-in hybrid. Tetap mempertahankan Golf yang kencang dan performa dinamis. Memang cukup unik, mesin bensinnya sudah terdapat turbocharger dan motor listrik.



Total tenaganya 245 dk dan setara dengan Golf GTI. Baterainya memiliki kapasitas energi 50% yang mampu menempuh tambahan jarak hingga 60 km. Oh iya, saat kali pertama melaju, GTE ini akan menggunakan motor listrik terlebih dahulu.



Kerennya lagi, ada fitur Predictive Hybrid Control yang akan tersambung dengan GPS dan data rute untuk mengontrol mesin. Kemudian ada Travel Assist memungkinkan Golf GTE dengan active steering, akselerasi dan pengereman hingga 210 kpj.



Adapun untuk Golf GTD, performa hadirkan 200 dk dan torsi 400 Nm. Namun mesin diesel 2.000 cc empat silinder turbocharger menghadirkan efisiensi bahan bakar terbaik.



Golf GTD yakni pada mesin berkode EA288 evo series sudah disematkan Selective Catalytic Reduction (SCR). Gunakan sistem injeksi dual AdBlue untuk menekan emisi nitrogen oxide. Transmisi standarnya adalah DQ381 DSG.