POPULAR STORIES

Volkswagen Golf Teranyar Tertangkap Syuting Iklan

Volkswagen Golf Teranyar Tertangkap Syuting Iklan

KabarOto.com – Volkswagen Golf memang menjadi salah satu hatchback paling menarik di dunia. Desainnya yang sangat sporty, dan performa ciamik ketimbang hatchback sekelasnya, membuat mobil asal Jerman ini banyak diminati berbagai negara.

Golf sudah diproduksi pabrikan selama 41 tahun lamanya. Varian ini mencapai puncak kejayaan pada 2012 yang mana terdapat lebih dari 29 juta unit, berhasil terjual di seluruh dunia. Baru-baru ini, tertangkap kamera jika Volkswagen sedang melakukan proses syuting iklan untuk generasi paling baru Golf, yakni Mk 8.

Dari foto beredar, kita sudah bisa melihat bagaimana bentuk eksterior dari Golf Mk 8, walau memang sudah sangat banyak bocorannya di internet. Model eksterior baru dibuat sedikit lebih kalem serta dinamis ketimbang Mk 7, yang memiliki sudut kaku serta agresif.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross, SUV Kompak Yang Praktis

Desain lampu baru terlihat lebih dinamis, lengkap sistem penerangan projector LED sera LED DRL. Lalu bagian gril sekarang dibuat lebih kecil namun masih mengusung model menyatu dari ujung ke sisi lain. Sisanya, bumper memiliki lekukan sederhana tanpa pernak-pernik apapun, hanya terdapat airdam cukup besar, dengan aksen seperti cakar pada sisinya.

Untuk bagian belakang, lekukan body sepertinya masih mirip pendahulunya. Hanya saja pada bagian lampu rem, bentuk sedikit diubah demi menimbulkan kesan segar. Lalu terdapat spoiler kecil, langkap antena model shark fin, bumper baru dengan diffuser, dan pemanis garnis krom.

Soal interior, belum ada bocoran pasti seperti apa bentuknya. Namun dari kabar yang beredar, akan ada beberapa upgrade dari Mk 7, seperti headunit touchscreen layar lebih besar 8,25 inci. Lalu terdapat gauges digital baru, dan software baru anti serangan siber.

Baca Juga : VW Tiguan Allspace Sandang Status Rakitan Lokal

Jantung mekanis dari hatchback ini kemungkinan tetap menggunakan mesin 4 silinder, dibantu turbocharger dan superchager demi mendongkrak mesin berkapasitas 2.000 cc. Selain itu, mesin ini telah mendapatkan setting terbaru untuk memaksimalkan tenaga, hasilnya tenaga maksimal mencapai 252 dk. Namun patut disayangkan nih, kabar bahwa Golf akan mendapat mesin hybrid, mesti dipupuskan. Sebab, Herbert Diess selaku CEO Volkswagen Group membantah penyataan tersebut.

Tenaga yang cukup besar tersebut, akan disalurkan ke roda depan melalui girboks DSG dual clutch 7 percepatan, yang terkenal cepat dalam mengganti gigi, bahkan katanya lebih cepat dibanting transmisi manual.

Dari kabar yang beredar, mobil ini akan segera memasuki masa produksi pada September 2019 mendatang, dan akan segera memamerkannya pada ajang Frankurt Auto Show 2019 yang diadakan pada 12 hingga 22 September 2019. Untuk hero color-nya kemungkinan akan menggunakan warna kuning kehijauan seperti digambar, dan pastinya akan terdapat beberapa tipe TSI, GTI, dan R dengan perbedaan eksterior serta setingan mesinnya.

Akankah mobil ini masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat? Menarik ditunggu nih, bisa jadi bersaing ketat dengan Mazda 3.

POPULAR STORIES

HOT