POPULAR STORIES

VW Tiguan Allspace Sandang Status Rakitan Lokal

VW Tiguan Allspace Sandang Status Rakitan Lokal Volkswagen Tiguan Allspace (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) meluncurkan Volkswagen Tiguan Allspace untuk pasar Indonesia. Berbeda dari model sebelumnya, mobil ini kini memiliki dimensi yang lebih besar yang mampu menampung 7-penumpang. Banderol yang ditawarkan pun kompetitif yakni Rp 598 on the road Jakarta.

Menurut Jonas Cendana, Chief Operationg Officer PT GMM, Tiguan Allspace sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang mendambakan mobil dengan tiga baris. "Mobil ini sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, harga terjangkau dan fitur yang komplit," bebernya saat berbincang dengan KabarOto, di arena GIIAS 2019, di ICE, BSD City, Rabu (24/7/2019).

Mobil yang dirakit di pabrik Indomobil, Cikampek, Jawa Barat ini di produksi sebanyak 500 unit hingga akhir tahun 2019. Seluruh suku cadang VW Tiguan Allspace didatangkan langsung dari Mexico.

Baca juga: Volkswagen Tiguan Allspace Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 533 Juta

Selain itu, Jonas pun menjamin bahwa saat ini pihaknya telah siap untuk mendukung kebutuhan konsumen yang ingin meminang Tiguan Allspace, termasuk aftersales-nya. "Kami memiliki 8 diler 3S di Indonesia yang siap untuk melayani kebutuhan konsumen Tiguan Allspace," bebernya.

Sebagai informasi, VW Tiguan Allspace secara tampilan telah dilengkapi dengan lampu LED dengan dynamic cornering light yang membantu pengemudi mendapatkan hingga 90 persen pencahayaan lebih baik berkat sudut sorot lampu yang bisa mengikuti arah kemudi.

head unit VW Tiguan Allspace

Pada bagian kabin, bangku baris kedua dan baris ketiga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

Mobil ini juga didukung desain interior driver-oriented yang dirancang ergonomis dan memanjakan pengemudi. Pada panel instrumen, display Volkswagen Active Info menampilkan berbagai informasi multifungsi pada layar sebesar 12,3 inci dimana pengemudi dapat memilih data spesifik yang ingin ditampilkan di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

Bagasi VW Tiguan Allspace

Baca juga: Volkswagen Kombi Type 20 Concept, Klasik Tapi Canggih

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI di balik kap mesinnya yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mesin itu mampu berakselerasi 0–100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Sejumlah fitur pun telah disematkan, seperti 3 Zone Climatronic AC, Cruise Control, kamera 360 derajat Area View, Park Assist System, Tire Pressure Monitoring, Electronic Stability Control (ESC), Automatic Post Collision Brake System, Electronic Parking Brake dengan Autohold, enam buah Airbags dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

VW Tiguan Allspace

Mobil ini tersedia dalam lima pilihan warna, seperti Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

POPULAR STORIES

HOT