Volkswagen ID.3 Sudah Mulai Kejar Pesanan

Volkswagen ID.3 Sudah Mulai Kejar Pesanan

KabarOto.com - Mobil listrik Volkswagen ID.3 yang menggunakan fasilitas produksi di Zwickau, pada hari Kamis kemarin (23/4), secara perlahan sudah mulai masuk jalur pembuatan.

Memang tak terlihat kesibukan mengejar pemesanan ID.3 untuk edisi pertama lebih dari 33.000 unit per September 2019, meski dibatasi hanya 30.000 unit.

Baca juga: Menyongsong Ramadan, BBMC Berikan Donasi Alat Kesehatan

Pekerja gunakan masker untuk lindungi kesehatan


Vokswagen memastikan bahwa pekerja yang memproduksi ID.3 di fasilitas Zwickau terlindungi dan dalam keadaan sehat. Dimulainya produksinya melihat sudah mulai perlahan stabilnya pasokan komponen.

"Kita semua punya tugas yang tak ringan untuk diselesaikan. Tugas itu adalah melindungi kesehatan karyawan kita dan pada saat yang sama mengembalikan bisnis ke jalur sesuai tanggung jawabnya," ujar Thomas Ulbrich, Volkswagen Brand Board Member for E-Mobility and Speaker of the Management Board of Volkswagen Sachsen.

Setiap karyawan memiliki jarak 1,5 meter untuk saling lindungi diri

Sebagai tahapan awal, 50 unit ID.3 akan diproduksi harian di Zwickau dan tak terburu-buru, melihat akibat pandemik Covid-19 membuat produksi dilakukan sepertiganya. Adapun Zwickau adalah fasilitas pertama Volkswagen di Jerman yang mulai lagi produksi semenjak dihentikan sementara pada pertengahan Maret lalu.

Fasilitas produksi mesin di Chemnitz sudah mulai produksi penuh sejak hari kemarin, (23/4). Kemudian akan mulai juga produksi Golf di Zwickau pada hari Senin mendatang, (27/4).

Baca juga: Toyota Yaris Cross, SUV Kecil Tapi Lincah

Setiap karyawan sebelum bekerja selalu diperiksa suhu tubuhnya


Pada hari yang sama juga fasilitas Gläserne Manufaktur Dresden akan membuat e-Golf2 namun belum sepenuhnya. Para konsumen sudah bisa meminang mobil barunya di Dresden sejak 20 April.

Proteksi terhadap virus dilakukan oleh Volkswagen selama berada di fasilitas produksi adalah melindungi dengan masker pernapasan serta mengatur jarak 1,5 meter antar karyawan. Tak melupakan selalu membersihkan ruangan dengan desinfektan secara berkala serta memeriksa suhu tubuh setiap karyawan sebelum melakukan pekerjaan.