POPULAR STORIES

Volkswagen ID Aero, Sedan Listrik Terbaru Dengan Jarak Tempuh 620 Km

Volkswagen ID Aero, Sedan Listrik Terbaru dengan Jarak Tempuh 620 Km Volkswagen ID Aero (Foto: VW)

KabarOto.com - Volkswagen mengungkap calon mobil listrik terbarunya, yakni VW ID Aero. Di mana, sedan listrik ini akan dipasarkan di Eropa, Tiongkok dan Amerika Serikat mulai paruh kedua tahun 2023.

Sebagai informasi, VW ID Aero adalah mobil pertama di kelas mid-size premium yang menampilkan desain khas ID. Ujung depan dan atap mobil ini dibangun secara aerodinamis untuk memastikan bahwa udara mengalir secara ideal di atas mobil. Kesan sporti juga mengalir hingga ke belakang mobil dan penggunaan pelek dua warna ukuran 22 inci yang sport i dengan desain seperti turbin.

Baca juga: Intip Modifikasi Volkswagen Scirocco Serigala Berbulu Domba

VW ID Aero memiliki panjang sekitar lima meter dan dibangun dengan bentuk yang aerodinamis. Mobil listrik ini diklaim memiliki jarak sumbu roda yang panjang dan interior lapang.

Tampilan belakang

Selain itu, Volkswagen ID Aero dibekali baterai lithium-ion besar dengan kapasitas energi bersih 77 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 620 km. Dengan kapasitas dan jarak tempuh tersebut, membuat sedan listrik ini cocok untuk perjalanan jauh.

Baca juga: Volkswagen ID.4 GTX Dan ID.5 GTX Dilengkapi Perlengkapan Standar Baru

Menurut Chief Executive Officer Volkswagen Passenger Cars, Ralf Brandstätter mengatakan bahwa dengan Volkswagen ID Aero, kami menampilkan produk terbaru dari line up ID. Sebuah mobil dengan desain emosional dan aerodinamis, memiliki jangkauan lebih dari 600 km, kabin luas dengan desain yang premium.

"Kami secara intensif mendorong elektrifikasi pada line up produk kami. Seperti VW ID.4, mobil listrik ini akan jadi produk global kami berikutnya untuk pasar Eropa, Tiongkok, dan Amerika Serikat," jelas Ralf Brandstätter.