Volkswagen ID.Life, SUV Listrik Rp 300 Jutaan!

Volkswagen ID.Life, SUV Listrik Rp 300 Jutaan!

KabarOto.com - Volkswagen ID.Life sepertinya ingin menunjukkan sejatinya konsep compact crossover andalkan sumber tenaga listrik. Nah, di International Motor Show IAA Mobility 2021, ID.Life ingin menunjukkan semua keunggulan yang tak dimiliki kompetitor.

Diyakini ID.Life merupakan bagian dari program keberlanjutan, teknologi digital desain tak lekang waktu, dan tatanan interior yang inovatif. Volkswagen ingin mobil konsep ini konsisten fokus pada pengguna memenuhi kebutuhan dan menghadirkan kendaraan di masa depan.

Baca juga: Volkswagen Usulkan Biaya Bea Masuk Mobil Listrik di India Dipangkas

Kehadiran ID.LIFE ini sebagai bagian dari ACCELERATE strategy: ID. family dengan sajikan pilihan model baru di kelas mobil kecil mulai dari tahun 2025.

Harga yang ditawarkan oleh Volkswagen sangat terjangkau di kelas mobil listrik pada tahun 2025, yakni Rp 337,6 juta. Hal tersebut diutarakan Ralf Brandstätter, CEO Volkswagen. "Berarti kita membuat kendaraan listrik terjangkau oleh masyarakat luas."

Dirinya menambahkan bahwa dalam mengemas ID.Life melibatkan konsumen kaum muda. "Kami meyakini bahwa mobil di masa depan akan tentang gaya hidup dan ekspresi personal. Nantinya mereka tidak hanya memilih mobil A atau B, mereka lebih tertarik mobil yang bisa hadirkan banyak pengalaman berkendara."



ID.Life menggunakan modular electric drive matrix (MEB) terkecil yang memang dikembangkan khusus untuk segmen mobil kecil. Mobil ini dipastikan menjadi yang pertama memakai sistem gerak roda depan.

Oh iya, jangan dianggap remeh ID.Life ini, karena motor listriknya bertenaga hingga 230 dk. Akselerasi 0-100 kpj bisa diraih dalam waktu 6,9 detik. Baterai voltase tinggi berkekuatan 57 kWh bisa menempuh jarak 400 km untuk sekali pengisian 100%.

Baca juga: Volkswagen Usulkan Biaya Bea Masuk Mobil Listrik di India Dipangkas

Sebagai manufaktur yang mendukung keberlangsungan daur ulang, di ID.Life ini ternyata digunakan di pelapis bening bodi hingga serpihan kayu untuk warna natural. Kisi udara di bagian atap dan cover depan terbuat dari 100% plastik botol PET daur ulang.



Di interior gunakan kayu di dasbor dan sekitar jok belakang dikombinasi dengan ArtVelours Eco untuk permukaan jok dan trim pintu. Bio-oil, gunakan karet alami dan gabah sebagai bahan untu ban ID.Life.