Volkswagen Luncurkan T-Cross SUV Terkecil

Volkswagen Luncurkan T-Cross SUV Terkecil VW T-Cross Breeze Concept (Carscoops)

KabarOto.com - Volkswagen tengah menyelesaikan T-Cross, kendaraan SUV yang ukurannya lebih kecil dari T-Roc yang pernah diperkenalkan beberapa tahun lalu.

SUV baru ini dibuat berdasakan konsep T-Cross Breeze tanpa atap. Sesuai rencana, mobil ini dijual akhir tahun ini setelah dipamerkan pada musim gugur di Paris Auto Show 2018.

Walaupun belum dinyatakan secara resmi, namun Volkswagen setuju menggunakan nama T-Cross untuk crossover baru yang akan menggunakan platform MQB yang juga akan digunakan pada model Polo terbaru. T-Cross akan menjadi pesaing utama Nissan Juke maupun Peugeot 2018.

Baca Juga: BMW iNEXT Siap Masuk Jalur Produksi

T-Cross tersedia dengan berbagai mesin bensin dan diesel serta mesin tiga silinder turbo 1.0 liter dengan tenaga yang dihasilkan antara 75 hp dan 115 hp.

Model ini juga akan dibuat dengan plug-in hybrid powertrain dan akan menggunakan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis dual-clutch.

T-Cross akan menggunakan penggerak roda depan guna menjaga harga tetap kompetitif.

Untuk eksteriornya T-Cross menggabungkan beberapa elemen desain dari T-Roc seperti atap yang kontras.

Sebelum peluncuran T-Cross, volkswagen akan memperkenalkan generasi baru dari Touareg musim semi ini. SUV dengan ukuran besar ini akan diperkenalkan dengan gaya dan powertrain yang berbeda pada ajang Geneva Motor Show, Maret nanti.