POPULAR STORIES

Volkswagen Luncurkan Touareg Terbaru Bulan Depan Di Beijing

Volkswagen Luncurkan Touareg Terbaru Bulan Depan di Beijing All New Touareg (Volkswagen)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, rupanya sadar betul bahwa Cina merupakan pasar terbesar untuk penjualan produk mereka, terlebih lagi di kelas SUV.

Atas alasan itulah, Cina akhirnya dipilih untuk meluncurkan versi terbaru dari SUV andalan mereka, Touareg, di kota Beijing, yang merupakan debut pertama kalinya di dunia.

Touareg terbaru ini dibangun dengan menggunakan basis MLB Evo, sama dengan yang digunakan oleh Audi Q7, Porsche Cayenne dan Bentley Bentayga.

Volkswagen mengklaim bahwa Touareg generasi ke 3 ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yang membuat sensasi mengemudi menjadi lebih meyenangkan.

VW menyebut All New Touareg ini dimensinya lebih panjang 77 mm dan lebar 44 mm, namun lebih rendah 7 mm dari generasi sebelumnya. Efeknya, kapasitas bagasi menjadi lebih lega, meningkat dari 113 liter menjadi 810 liter.

Meskipun dimensi bodinya lebih besar, namun bobotnya lebih ringan hingga 106 kg dari versi lamanya, berkat penggunaan material campuran aluminium dan baja berteknologi tinggi.

Baca juga: Puluhan Mobil Mewah Remuk di Tangan Presiden Duterte

Rencananya VW akan meluncurkan Touareg terbaru ini pada ajang China Motor Show 2018 April mendatang. Dari kabar yang beredar, model terbaru itu akan dijual mulai dari harga Rp 970 jutaan.