POPULAR STORIES

Volkswagen Perkenalkan Konsep Golf GTI Terkencang

Volkswagen Perkenalkan Konsep Golf GTI Terkencang VW Golf GTI TCR (Volkswagen)

kabarOto.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen dikabarkan telah memperkenalkan mobil konsep Golf GTI. VW mengklaim mobil ini sebagai generasi Golf terkencang.

Banyak pihak berharap, jika Golf terbaru itu jadi diproduksi pada akhir tahun ini, akan memiliki bentuk yang persis dengan Golf GTI TCR Concept.

Seperti diketahui, terkadang pabrikan mobil yang memproduksi mobil baru ternyata berbeda dengan konsepnya. Ini yang tidak diinginkan oleh pencinta VW Golf, karena mereka sudah terlanjur tertarik dengan bentuk Golf GTI Concept.

Rencananya, Golf terbaru itu akan menggunakan mesin TSI 4 silinder segaris turbocharged 2.0 Liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hinga 290 dk dan torsi sebesar 370 Nm.

Baca Juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

Menariknya, untuk membuat mesin mobil tetap dalam suhu yang sejuk, agar performanya dapat terjaga, VW akan menempatkan dua buah radiator ke dalam ruang mesin Golf GTI TCR tersebut.

Tenaga yang dihasilkan cukup besar dan disalurkan ke roda depan melalui girboks DSG dual clutch 7 percepatan, yang menjadi ciri khas VW.