Volkswagen Perkenalkan Konsep Sedric

Volkswagen Perkenalkan Konsep Sedric Tampilan Volkswagen Sedric (foto: Paultan.org)

Volkswagen resmi memperkenalkan mobil konsep terbarunya yakni Volkswagen Sedric di ajang Geneva Motor Show 2017. Volkswagen mengatakan, Sedric (self-driving car) adalah sebuah mobil konsep yang menuangkan segala ide perusahaan dan menyajikan ide mobility gambaran mobil masa depan dari Volkswagen.

Dirancang dan dikembangkan bekerjasama dengan fasilitas VW Future Center Europe di Postdam dan Volkswagen Group Research di Wolfsburg, Konsep Sedric didukung teknologi otonomom level 5 yang tak memerlukan lagi seorang driver ataupun setir dalam mengoperasikan mobil demikian seperti dikutip dari laman Paultan.

Volkswagen Sedric

Beberapa fitur seperti laser, sensor dan kamera mendukung teknologi otonom pada mobil Volkswagen Sedric. Untuk mengoperasikan Volkswagen Sedric pengguna hanya membutuhkan sebuah kunci yang dinamakan OneButton.

Kunci khusus ini yang menghubungkan antara pengguna dan Volkswagen Sedric. Pengguna hanya perlu memencet tombol tersebut lalu mengucapkan tujuan yang ingin dicapai. Volkswagen Sedric memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2 yang saling berhadapan. Sehingga antara pengguna bisa saling berinterakis satu sama lain.

Volkswagen Sedric

Segi desain, Volkswagen Sedric hadir dengan tampilan cukup unik. Pintu menggunakan sistem sliding yang sangat memudahkan pengguna untuk naik dan turun. Dibagian dalam terdapat layar besar high-resolution transparent OLED dengan augmented reality.

"Kami sangat yakin dengan hadirnya mobil sepenuhnya otonom dapat membawa kehidupan kearah yang lebih baik lagi, lebih ramah lingkungan dan lebih aman. Konsep Sedric siap digunakan para pengguna kami di beberapa tahun mendatang." ujar CEO VW Matthias Muller.

Baca Juga: