Volkswagen Rilis Teaser Calon Sedan Listrik Terbaru

Volkswagen Rilis Teaser Calon Sedan Listrik Terbaru Teaser sedan listrik ID. Aero (Foto: Volkswagen)

KabarOto.com - Volkswagen merilis teaser calon sedan listrik yang memiliki nama ID. Aero yang diperkenalkan pada 27 Juni mendatang.

Menurut pabrikan asal Jerman, sedan listrik ini dipersiapkan untuk bersaing di segmen menengah atas. Versi produksinya akan dipasarkan pertama kali di Toiongkok pada paruh tahun 2023.

Calon sedan listrik Volkswagen ini menggunakan platform MEB, dengan desain eksteriornya terinspirasi dari model VW ID lainnya, seperti ID.4.

Baca juga: Volkswagen ID.4 GTX Dan ID.5 GTX Dilengkapi Perlengkapan Standar Baru

Dari sketsa desain ini menunjukkan bahwa konsep tersebut akan disajikan dengan susunan lampu belakang LED kompleks yang menggabungkan bilah lampu lebar. Selain it, ID. Aero memiliki kanopi kaca besar yang dilengkapi dengan pilar-pilar perak.

Tampilan belakang teaser ID. Aero

Mengingat ini adalah versi konsep, VW mampu mendesainnya tanpa gagang pintu. Itu juga telah dipratinjau dengan satu set pelek perak yang sangat mirip dengan yang dikenakan oleh prototipe Aero B.

Baca juga: Mobil Balap Listrik Volkswagen ID.4 GTX Gandeng Hankook Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Volkswagen mengatakan bahwa konsep ID. Aero berukuran lima meter, atau tidak lebih panjang dari BMW Seri 5 (194.6 inci). Informasi terbaru akan datang tiga bulan setelah sketsa bagian depan mobil ditampilkan selama presentasi yang mengungkapkan bilah lampu LED lebar penuh, asupan udara agresif, dan bumper yang terpahat.

Spesifikasi teknis tentang konsep tersebut belum dibagikan. Namun, mengingat bahwa konsep ini menggunakan platform MEB VW, laporan sebelumnya mengatakan sedan listrik ini memiliki paket baterai 84 kWh yang akan memberikan jangkauan hingga 700 km pada siklus uji WLTP.

Kemungkinan model produksi akan ditawarkan dalam konfigurasi penggerak roda belakang dan semua roda menggunakan motor listrik yang sama dengan model ID lain.

Berita Terkait

Berita Terkait