POPULAR STORIES

Volkswagen Siap Luncurkan 10 SUV Di Cina Tahun 2020

Volkswagen Siap Luncurkan 10 SUV di Cina tahun 2020 Volkswagen Siap Luncurkan 10 SUV di Cina tahun 2020 (Carscoops)

KabarOto.com - Volkswagen, pabrikan otomotif yang berbasis di Wolfsburg, Jerman dikabarkan sedang mempersiapkan 10 model SUV yang akan diluncurkan di Cina pada tahun 2020 salah satunya All New VW Touareg.

Rencana ini disampaikan oleh VW pada saat peluncuran Touareg, dengan mengatakan bahwa setidaknya 10 SUV direncanakan akan siap diluncurkan untuk pasar Cina pada tahun 2020, dikutip Carscoops, Jumat (23/3).

Permintaan untuk SUV dan crossover dalam beberapa tahun terakhir ini telah melonjak naik di seluruh dunia, khususnya di Cina. Faktanya, menunjukkan bahwa setiap detik mobil baru di Cina akan hadir dalam bentuk SUV.

(Baca Juga : Volkswagen Siap Produksi SUV Atlas di Amerika)

Hal ini tidak di sia-sia oleh Volkswagen dengan memanfaatkan permintaan ini, VW telah mempersiapkan 4 model SUV-nya yang hadir di Cina pada tahun ini.

Advanced Mid-Size SUV produksi patungan antara FAW deng VW (Carscoops)

Model pertama yang dikenal sebagai 'Advanced Mid-Size SUV' yang menargetkan pada para elit di Cina yang memiliki selera high-end. Model ini merupakan produksi dari usaha patungan antara FAW dengan VW lokal.

SUV kedua juga pernah diperkenalkan dalam peluncuran Touareg, dijuluki sebagai 'Powerful Family SUV' dengan warna perak, ini merupakan versi yang lebih kecil dari model Atlas dan telah dikembangkan oleh SAIC bersama VW.

Lalu SUV ketiga merupakan model Tiguan L PHEV yang dihadirkan dengan mesin hybrid plug-in yang akan hadir sebelum akhir tahun.

Model SUV Tiguan L PHEV (Carscoops)

Setelah semua SUV itu hadir di Cina, maka para konsumen lokal akan menyambut kehadiran mobil listrik dengan platform MEB VW Group yaitu model I.D. hatchback.