POPULAR STORIES

Volkswagen Siap Produksi SUV Atlas Di Amerika

Volkswagen Siap Produksi SUV Atlas di Amerika VW Atlas (Paultan)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, mengumumkan akan meluncurkan versi terbaru dari salah satu varian SUV mereka, Atlas, untuk pasar Amerika.

Atlas baru ini akan menggunakan platform MQB dan dibangun di pabrik Chattanooga milik Volkswagen yang berlokasi di Amerika.

Penampilan luar Atlas memiliki desain yang mewah dan sporty, berkat penggunaan grille triple-slat serta bumper dengan ornamen stainless. Bahkan VW juga akan menyediakan versi modifikasi R-Line package, yang tampilannya lebih agresif.

Baca juga: Inilah Salon Mobil Termahal Di dunia

Rencananya VW akan menggunakan mesin turbocharged TSI, 4 silinder 2.0 liter bertenaga 238 dk, dan 3.6 liter, V6 bertenaga 280 dk. Kedua mesin tersebut akan digabungkan transmisi otomatis 8 percepatan.

“Atlas telah membangun momentum yang kuat untuk Volkswagen di segmen SUV, dan kami sangat antusias untuk mengembangkan portofolio SUV kami dengan SUV 5 penumpang yang baru," kata Hinrich J. Woebcken, CEO Volkswagen Group of America.

Volkswagen sendiri dikabarkan telah menyuntikkan dana sekitar US$ 340 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun untuk memproduksi Atlas di Chattanooga.