Volkswagen Tiguan Tampilan Makin Dinamis Dan Ada Fitur Baru

Volkswagen Tiguan Tampilan Makin Dinamis dan Ada Fitur Baru

KabarOto.com – Volkswagen awali Juli 2020 mengumumkan pembaruan ke Sport Utility Vehicle (SUV) andalan mereka Volkswagen Tiguan. Beberapa ubahan turut disematkan agar tampilan lebih segar dan kenyamanan makin membuat pengemudi dan penumpang betah selama berada di dalam mobil.

Dari eksterior, jika versi sebelumnya terkesan kaku, sekarang Tiguan tampil lebih dinamis loh. Baik dari desain lampu utamanya lebih tajam, menggunakan LED DRL yang terlihat cantik saat menyala. Lalu model bumper pun dibuat baru, bentuknya jauh lebih agresif dan terkesan dinamis, ditambah aksen semacam underguard abu-abu. Serta logo baru juga telah terpampang jelas ditengah gril horizontalnya.

Sisi samping pun tidak banyak melakukan ubahan, misalnya bentuk keseluruhan jendela samping, garis bodi, aksesori roofrail, bahkan bentuk spion masih sama. Hanya saja di Tiguan baru side body moulding sudah sewarna bodi jadi terkesan lebih mewah. Dan, pelek sekarang menggunakan model palang 5 ukuran 19 inci finishing gunmetal untuk tipe SE R, tapi ada versi R Line 20 inci model Y spoke finishing dual tone.

Baca Juga : SUV Paling Laris, Volkswagen Tiguan Sudah Terjual 6 Juta Unit

Beralih ke belakang pun sama, tidak hanya ubahan. Tapi hebatnya VW dapat memberikan tampilan baru walau cuma memberikan detail kecil, misalnya saja logo baru dan tulisan Tiguan kini berada di tengah. Lalu bumper dibuat sewarna bodi dengan desain quad muffler, serta stoplampnya mempertahankan bentuk seperti huruf “F” hanya saja motif lampunya diperbarui.

Mesinnya menggunakan kode EA888, kapasitas 2.000 cc, 4 silinder Turbocharger memiliki output tenaga sebesar 184 dk dan torsi maksimum 299 Nm. Semua varian sudah dilengkapi transmisi otomatis delapan percepatan. Terdapat varian penggerak AWD dengan penanda emblem di belakang bertulis “4Motion”.

Baca Juga : 5 Hal Keren Dari Volkswagen Tiguan, Simak!

Masuk ke kokpitnya, aura VW memang terasa kental, sederhana, mewah, namun tetap sporty. Bagian lingkar kemudi sudah dibalut kulit dengan model flat bottom, lengkap tombol pengatur musik dan cruise control. Fitur lain ada seperti kursi pemanas, AC auto digital, sistem infotainment MIB3 VW dengan layar sentuh standar 8,0 inci. Untuk tipe tertinggi layar lebih besar 10,3 inci.

Selain itu sebagai pemanis ada ambient light 15 warna, dan sistem audio Fender siap memanjakan telinga pelimik. Asyiknya sudah ada fitur Sistem Travel Assist baru telah tersedia di Volkswagen Tiguan, yang dapat mengambil alih kendaraan dengan kecepatan hingga 209 kpj loh. Menggunakan cruise control dan lane-keeping assist, di mana keduanya merupakan opsional paket driver-assistance package.

Kabarnya mobil ini akan hadir sekitar pertengahan hingga akhir tahun 2021, dengan banderol kira-kira US$25,000 atau setara Rp375 jutaan untuk tipe S, dan R Line US$ 34,000 atau setara Rp510 jutaan.