5 Hal Keren Dari Volkswagen Tiguan, Simak!

5 Hal Keren dari Volkswagen Tiguan, Simak! Sumber Foto : VW USA

KabarOto.com – Volkswagen Tiguan merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) terlaris dari pabrikan asal Jerman. Apalagi konsumen sekarang lebih banyak mengincar mobil di segmen ini.

SUV yang punya basis produksi di Indonesia ini langsung bersaing dengan rival sekelasnya seperti BMW X1, Mazda CX-5, Honda CR-V Turbo dan sebagainya. Untuk pasar medium SUV di Tanah Air terbilang cukup ramai peminat, sebab bodinya yang kompak tidak terlalu besar dan kecil serta praktis untuk melibas segala medan. Jika Sobat tertarik ingin membeli mobil ini, ini adalah 5 hal keren dari VW Tiguan.

Baca Juga : SUV Paling Laris, Volkswagen Tiguan Sudah Terjual 6 Juta Unit

Mobil Terlaris

VW Tiguan merupakan mobil terlaris nih Sob, pasalnya pada bulan April lalu pihak pabrikan mengumumkan angka penjualan tembus hingga 6 juta unit di seluruh dunia. SUV ini memulai debutnya pada 2007 lalu dan pada saat itu pemesanannya sudah tembus 120.000 unit.

Karena mobil ini sangat laris, VW sendiri memproduksi Tiguan di enam fasilitas di seluruh dunia. Seperti Jerman, Meksiko, India, Malaysia, Algeria dan di Indonesia. Alhasil, setiap 35 detik mobil baru Tiguan keluar dari jalur produksi.

Tiga Baris

Salah satu nilai jual utama dari Tiguan yaitu memiliki konfigurasi kursi tiga baris. Jika Sobat ingat Tiguan generasi sebelum dan saat ini memang belum memiliki konfigurasi tiga baris. Namun, pada pertengahan 2019 lalu VW Indonesia memperkenalkan Tiguan Allspace dengan konfigurasi tiga baris untuk menarik pasar lokal.

Untuk tahun 2020 ini, VW Indonesia hanya memasarkan Tiguan Allspace saja dan berstatus CKD alias rakitan lokal dari Purwarkarta.

Pemandangan Langit Untuk Semua Baris

Sebenarnya VW Tiguan memiliki fitur andalan yaitu panoramic sunroof yang bisa dinikmati dari baris pertama hingga ketiga. Untuk pasar Amerika fitur ini hadir mulai dari varian SE, SE R-Line Black, SEL dan SEL Premium R-Line.

Sayangnya, fitur andalan ini tidak hadir untuk pasar Indonesia. Semoga model selanjutnya fitur ini hadir untuk menarik pasar.

Hiburan di Kabin

Untuk bagian head unitnya 8 inci ini dapat memanjakan pengemudi dan penumpang, karena sistem layanan hiburannya memiliki fitur mirror link. Selain itu, head unit ini dapat melihat status kendaraan termasuk pengaturan AC 3 zone yang terintegrasi.

Selain head unit, pada bagian pengemudi akan dimanjakan dengan fitur Volkswagen Active Info Display pada instrumen kluster. Dengan layar 12,3 inci dapat menampilkan berbagai profil informasi yang memungkinan pengemudi melakukan kustomasi profil yang disukai dan dapat memilih data spesifik yang ingin ditampilan di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

Baca Juga : VW Siapkan Mobil Listrik, Harganya Rp300 Jutaan

Desain Apik Untuk Semuanya

Untuk model 2020 ini desain dari Tiguan lebih streamline, terutama untuk pasar Amerika yang mendapatkan varian terbaru SE R-Line Black. Varian ini menawarkan pelek 20 inci dengan finishin hitam. Dan beberapa kelir hitam khas R-Line pada bumper dan logo.

Selain itu, lampu foglamp yang dapat mengikuti arah setir, panoramic sunroof, roof rail berwarna hitam, front and rear park distance control. Selain itu, di bagian interior dan eksterior terdapat emblem R-Line.

Untuk pasar Indonesia, saat ini hanya terdapat varian Tiguan Allspace saja. Berharap ke depannya VW Indonesia menghadirkan varian yang lebih beragam dengan fitur yang lebih menarik, ya sob!