POPULAR STORIES

Volta 401, Motor Listrik Punya Gigi Mundur Dibanderol Rp14,9 Juta Di IIMS 2022

Volta 401, Motor Listrik Punya Gigi Mundur Dibanderol Rp14,9 Juta di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Merek dan produsen motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah yakni Volta turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Menempati booth di Hall C JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pihaknya memboyong lima produk untuk dipamerkan ke pengunjung.

Misalnya bentuk skuter matik yang laris di Indonesia, namun merupakan motor listrik, yakni Volta 401 yang mengusung desain skutik tajam khas modern. Bohlam penerangan motor ini menggunakan tipe LED, lalu pada spidometernya menggunakan LCD modern.

Uniknya, skuter listrik ini punya fitur gigi mundur yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol R ada bagian stang kiri. Skutik ini juga punya 3 mode berkendara, santai, kecepatan sedang, dan kecepatan tinggi atau jika diurutkan adalah eco, urban dan sport.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250 Resmi Melantai Di IIMS 2022 Berbanderol Rp98,8 Juta

Skuter ini juga diklaim punya fitur remote alarm dan keyless ignition system, serta USB charging port yang terletak di atas kunci kontak yang disediakan agar konsumen dapat mengisi daya smartphone.

Motor listrik ini dibekali dengan baterai 1.500 watt yang klaimnya mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimal 55 kpj. Iwan Surya Putra selaku CEO Volta bilang tak perlu takut dengan jarak tempuh yang rendah, karena ia bilang terdapat dua slot baterai di bagasi yang berguna untuk program Sistem Ganti Baterai (SGB) dengan jumlah 128 titik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Utomocorp Luncurkan 4 Motor Listrik Energica Di IIMS 2022, Ini Spesifikasinya

"Mengganti baterai dengan program SGB bisa dilakukan melalui aplikasi khusus lewat Google Play Store. Harganya Rp 7.500 untuk penggantian satu baterai," ujarnya saat ditemui di booth Volta.

Ia juga bilang, harga motor listrik tersebut adalah Rp 19,6 juta untuk OTR Jakarta. Kabar gembira bagi konsumen, untuk pembelian di ajang IIMS 2022 ini, pihaknya memberikan harga khusus menjadi Rp 14,9 juta OTR Jakarta. Sikat!