POPULAR STORIES

Utomocorp Luncurkan 4 Motor Listrik Energica Di IIMS 2022, Ini Spesifikasinya

Utomocorp Luncurkan 4 Motor Listrik Energica di IIMS 2022, Ini Spesifikasinya Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Utomo International atau Utomocorp turut berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS Hybrid) 2022 JlExpo, Kemayoran, Jakarta Utara dengan memboyong beberapa produk anyarnya.

Menempati area Hall C, Utomocorp menawarkan tiga varian sportbike listrik dari Energica yakni Energica Ego+, EsseEsse9 dan Eva Ribelle serta di kelas skuter yakni NIU Gova 05.

“Untuk Energica yang juga menjadi penyuplai resmi ajang balap motor dunia listrik MotoE, ada tiga model yakni Energica Ego+ dengan penampilan full fairing, lalu EsseEsse9 bergaya naked bike, dan Eva Ribelle model street fighter. Kami juga punya NIU Gova 05 buat konsumen yang mencari kesenangan naik skuter berdesain stylish sebagai pilihan kaum urban di perkotaan,” ujar Denny Utomo selaku CEO dari Utomocorp.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Negara Favorit, Motor Sport Listrik Energica Siap Ramaikan Otomotif Indonesia

Denny menambahkan bahwa segmentasi pasar untuk Energica adalah kalangan premium yang hobi dengan performa tinggi serta doyan berkendara jarak jauh. “Energica Egot mampu menempuh perjalanan sepanjang 400 km karena memiliki kapasitas baterai 21,5 kwh dan memiliki torsi sebesar 215 Nm dengan kecepatan maksimal 240 kpj.

Tipe Energica EVA EsseEsse9 memiliki power 109 dk di 6.000 rpm dan memiliki torsi 180 Nm dengan kapasitas baterai 13,4 kWh, kemudian Eva Ribelle memiliki kapasitas power yang sama 145 dk di putaran 6.000 rpm serta torsi 215 Nm dengan kapasitas baterai 21,5 kwh.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Detail Italjet Dragster Yang Resmi Dijual Di Indonesia

NIU Gova 05 membawa pembaruan dari tipe sebelumnya dengan dimensi bodi lebih besar serta power lebih tinggi. NIU Gova 05 sudah menggunakan baterai Litium Energy Generasi ke 4 dari NIU dan membuat skutik ini mampu dipacu sampai dengan 80 kpj dengan jarak tempuh 100 km dan hadir dengan ukuran ban 12-14 inci.

Selama IIMS 2022 berlangsung, Utomocorp menyediakan unit test ride untuk Royal Alloy, NIU agar konsumen bisa merasakan sensasi bekendara dari produknya. Saat ini Utomocorp juga sudah memiliki pabrik perakitan di Kawasan Tangerang serta menjadi pemasok untuk distribusi produk Italjet ke kawasan Asia Tenggara.