POPULAR STORIES

Volta Rilis Dua Motor Listrik BCN City Dan BCN Sport

Volta Rilis Dua Motor Listrik BCN City dan BCN Sport BCN City dan BCN Sport (Foto: voltamotorbikes.com)

Perusahaan Volta asal Spanyol telah merilis dua motor listrik sport mereka dengan banderol kurang dari 10.000 pound lewat model BCN City dan BCN Sport, seperti dilaporkan laman Visordown. Dengan hadirnya BCN City dan BCN Sport, maka akan menjadi pesaing terkuat dari motor sport listrik yang telah ada saat ini yaitu Brammo Empuls R yang kini telah berganti label menjadi Victory Empulse TT, yang dibanderol seharga 15.350 pound atau sekitar Rp325 juta, memiliki output daya maksimum sebesar 54hp dan torsi maksimum 66lb-ft.

Baik BCN City maupun BCN Sport, keduanya menggunakan mesin yang sama, yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 33hp dan torsi maksimum 49,4lb-ft. Diklaim top speednya mencapai 74mph, daya jelajahnya hingga 43 mil atau sekitar 69km dan membutuhkan waktu selama dua jam untuk pengisian ulang baterai. Bobot keringnya sendiri mencapai 135kg.

Mengingat kedua motor tersebut menggunakan unit pengisian ulang yang terintegrasi ke dalam motor, maka keduanya dapat dilakukan pengisian ulang melalui stop kontak yang ada di rumah. Untuk model sport dibanderol lebih mahal 8.495 euro, tapi telah dilengkapi dengan tiga riding mode dan bukannya dua, memberikan akselerasi yang jauh lebih bagus.

 

Baca Juga: