POPULAR STORIES

Volvo Siap Produksi Mobil Lynk & Co Tahun Depan

Volvo Siap Produksi Mobil Lynk & Co Tahun Depan Mobil konsep 01 Lynk & Co (Motorauthority)

KabarOto.com - Volvo telah mengumumkan akan memproduksi beberapa mobil untuk Lynk & Co, di pabriknya di Ghent, Belgia mulai 2019. Pabrik ini merupakan tempat Volvo memproduksi mobil kompak seperti V40 dan XC40 serta wagon V60.

Pengumuman ini merupakan serangkaian upaya kerja sama antara 2 merek, menyusul akuisisi yang dilakukan Volvo terhadap 30% saham Lynk & Co tahun lalu. Kedua perusahaan tersebut juga akan berbagi platform modula CMA untuk mobil kompak, dilansir Motorauthority, Selasa (27/03).

Lynk & Co merupakan bagian dari pabrikan otomotif raksasa Cina, Zhejiang Geely Holding yang juga menguasai saham dari merek-merek terkenal seperti Volvo, Polestar, Lotus, Daimler dan Proton.

Mobil konsep 03 Lynk & Co (Motorauthority)

Mobil pertama yang dibuat Lynk & Co adalah SUV kompak 01 yang diluncurkan di pasar Cina pada tahun 2016. Pasar lainnya yang akan menjadi target berikutnya meliputi Amerika Serikat dan Eropa. Mobil yang akan diproduksi di Belgia ini direncanakan akan dijual di Eropa pada awalnya.

(Baca Juga : Mitsubishi Bangun Dealer Baru di Cikupa Tangerang)

"Kami melihat potensi besar merek baru ini memasuki pasar Eropa dan kami sangat senang menawarkan Lynk & Co dengan didukung keahlian dan teknologi Volvo," kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Langkah ini juga merupakan keuntungan bagi Volvo dan pemasoknya yang akan mendapat manfaat dari peningkatan ekonomi penjualan.

Lynk & CO model 01 memiliki kemiripan dengan Volvo XC40, sedang model 03 sedan kompak dan 04 kompak juga akan memiliki kemiripan dengan sedan S40 baru dan V40 yang didesain ulang oleh Volvo.