POPULAR STORIES

Volvo Varian Terbaru Siap Diluncurkan

Volvo Varian Terbaru Siap Diluncurkan foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Pabrikan mobil mewah asal Swedia, Volvo akan meluncurkan model terbaru dari varian kompak V40, yang disebut-sebut untuk menandingi rival mereka seperti Volkswagen Golf maupun Ford Focus.

Dinukil Carscoops, Rabu (27/12/2017), mobil ini menggunakan konsep 40,2 yang sempat dipamerkan Mei lalu. Namun, berkat kehadiran aksitektur sama yang juga merancang model XC40 terbaru, ruang interior terasa lebih luas.

Dengan menggunakan Compact Modular Architecture (CMA), model V40 terbaru dapat menggunakan berbagai mesin, termasuk mesin diesel empat silinder D4 dan D3 di samping unit besin T4 dan T5.

Selain itu, dengan platform yang sudah dikembangkan dengan elektrifikasi. Perusahaan juga akan menggunakan elektrifikasi pada versi hibrid plug-in dan all-electric yang sama digunakan model SUV.

Foto:www.carscoops.com

Baca Juga:

Volvo terbaru ini ditawarkan dengan dua ukuran baterai yang berbeda, seperti diutarakan Kepala Riset dan Development Volvo di Inggris, Henrik Green, "Varian dasar akan lebih hemat biaya, namun memiliki jarak tempuh yang terbatas. Sedangkan opsi yang lebih besar memiliki jarak tempuh yang jauh dan tenaga lebih serta harga lebih mahal."

Namun, Volvo belum memberikan informasi resmi detail kapan tepatnya memperkenalkan varian terbarunya itu.

Varian Zero-emission XC40 dan V40 tidak akan menjadi produk listrik yang pertama yang didukung arsitektur dari CMA, karena Volvo saat ini sedang mengerjakan model sedan Polestar 2 yang nantinya diluncurkan pada 2019.