POPULAR STORIES

VW ID.Buzz Obi-Wan Kenobi Tunjukkan Sisi Gelap Dan Terang

VW ID.Buzz Obi-Wan Kenobi Tunjukkan Sisi Gelap dan Terang Dok : Volkswagen

KabarOto.com – Volkswagen turut meramaikan peluncuran program TV di Disney+ Obi-Wan Kenobi. Mereka akhirnya meluncurkan VW ID.Buzz dengan konsep warna Light Side Edition dan Dark Side Edition.

Untuk varian Light Side Edition terinspirasi dari Obi-Wan Kenobi selaku karakter protagonis. Sementara Dark Side Edition mengambil konsep warna dari tokoh jahat Darth Vader.

Baca juga: Alpine A110 GT J. Rédélé, Edisi Khusus Diproduksi Hanya 100 Unit

Mulai dari tampilannya, Light Side Edition mendapatkan warna dasar putih yang menunjukkan sisi baik, dengan aksen biru yang diambil dari warna lightsaber membuat kesannya futuristik.

Aksen warna biru ini juga meliputi beberapa bagian seperti lampu hingga ke belakang rel pintu, spion, jendela blind van-nya dan emblem. Serta ada simbol Jedi di bagian jendela samping.

Sementara untuk Dark Side Edition memiliki dasar hitam, dengan aksen merah yang sama-sama meliputi lampu, emblem, aksen samping, spion, hingga bagian peleknya. Karena digambarkan sebagai versi jahat maka simbol dipintu diganti Sith Empire.

Keduanya mendapatkan pelek 21 inci dengam dop warnanya disesuaikan dengan mobil. Namun versi Light Side mendapatkan dop kombinasi putih dan silver, sementara bagian tengahnya merah.

Baca juga: Land Rover Defender 130 Meluncur, Hadir Dengan Konfigurasi 8 Tempat Duduk

“Ini tentang menyatukan dua ikon. Obi-Wan Kenobi melihat kembalinya karakter ikonik dari Star Wars dan pasti akan menghubungkan generasi di seluruh dunia seperti halnya VW Bus, yang mitologinya akan memasuki era baru elektromobilitas dengan ID.BUZZ,” ujar Kepala Desain Volkswagen, Jozef Kaba?