VW Luncurkan SUV Untuk Kalangan Menengah Ke Bawah

VW Luncurkan SUV untuk Kalangan Menengah ke Bawah Volks-SUV untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah (Carscoops)

KabarOto.com - VW berencana meluncurkan SUV sub-compact baru di Amerika dan Cina dengan kode "Volks-SUV. Sesuai segmennya, mobil ini menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah.

Hal itu diungkapkan CEO VW, Herbert Diess. "SUV ini nantinya berada di bawah model Tiguan dan tidak akan ditawarkan ke Eropa yang merupakan pasar untuk T-Roc."

Dilansir dari Carscoops, Minggu (18/3/2018), model ini ditargetkan terjual sebanyak 400.000 unit per tahun.

Mengapa tidak dijual ke Eropa, VW menilai T-Roc lebih sesuai dengan selera Eropa karena memiliki dimensi lebih kecil dari garis atap yang lebih rendah daripada model Volks-SUV mendatang.

Baca Juga : Konsep Mercedes-Maybach GLS Diluncurkan Di Beijing

Model baru ini akan mengadopsi bentuk yang lebih persegi dan sedikit funky serta menggunakan platform MQB yang fleksibel, layaknya model-model produksi VW.

Model ini akan diproduksi pertama kali oleh perusahaan patungan antara SAIC-VW di Cina dan akan dijual mulai Agustus nanti. Pada 2020 nanti, VW akan memperluas produksi ke negara lain, termasuk Meksiko, Rusia dan Argentina. "Kami akan memasok Amerika dari Meksiko," kata Diess.

Meski Diess tidak memberikan detail peluncuran di Amerika Serikat, namun dia menyebut nama Volks-SUV hanya digunakan untuk nama internal. Sedangkan untuk mobil produksinya tidak menggunakan nama itu.

"Ini menjadi proyek global," tambah Juergen Stackmann, Kepala Penjualan, memberi alasan mengapa tidak memakai nama Volks SUV. "Ini akan menjadi mobil VW pertama yang dikembangkan di Cina dan akan diekspor ke luar negeri."