POPULAR STORIES

VW Tiguan Allspace Sport Edition Dan Tiguan Allspace Camping Edition Hadir Di GIIAS 2021

VW Tiguan Allspace Sport Edition dan Tiguan Allspace Camping Edition Hadir Di GIIAS 2021 Deddy / KabarOto

KabarOto.com - Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan varian terbaru compact SUV unggulan mereka, yakni Volkswagen Tiguan Allspace yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.

“Pada GIIAS 2021, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace yang sudah kami luncurkan pada tahun 2019 lalu. Kami berikan opsi eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition yang kami perkenalkan bulan Agustus tahun ini, serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan mulai hari ini,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor.

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual eksklusif sejak awal Agustus 2021 di seluruh diler VW Indonesia, dan untuk menandai eksklusifitasnya, setiap unit dijual dengan nomor edisi khusus pada setiap unitnya. Tentu saja, ada perbedaan istimewa yang ditawarkan oleh VW Sport Edition.

Baca Juga : Hyundai Creta Muncul Di GIIAS Dalam 4 Varian, Harga Mulai Rp 279 Juta

Beberapa perubahan yang diberikan antara lain, bumper depan yang desainnya lebih sporty, lalu trim pintul, cover spion dan bumper belakang full sewarna bodi sehingga terkesan eksklusif. Dipermanis diffuser dan spoiler berwarna hitam.

Sedangkan pada VW Tiguan Allspace Camping Edition mulai dipasarkan pada hari pertama GIIAS 2021 (11/11), setiap unit akan mendapatkan tenda untuk mobil, serta dua buah matras yang dapat mengakomodir empat orang dewasa. Asyiknya, saat kedua baris bangku dilipat, mobil bisa jadi tempat tidur bagi empat orang dewasa.

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) sehingga bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dari model sebelumnya, namun memiliki dimensi lebih besar, dan jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, membuat ruang kabin lebih leluasa.

Baca Juga : Mulai Rp 220 Jutaan, Mitsubishi Umumkan 7 Harga Resmi New Xpander Dan Xpander Cross Di GIIAS 2021

Kepraktisannya pun sangat berguna bagi keluarga Indonesia yang butuh mobil dengan bagasi besar. Bangku baris ketiga bisa dilipat dengan mudah, dan rata lantai. Kapasitas bagasi secara normal mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat menjadi sangat luas yakni 1.775 liter. Fiitur “Easy Open” juga disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya menggerakkan kaki di bawah bumper belakang maka pintu terbuka otomatis.

VW Tiguan Allspace mendapat mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Membuatnya bisa berakselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

Selain itu Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, serta peredaman suspensinya bisa beradaptasi secara elektronik.

Kaki-kaki VW Tiguan Allspace Sport Edition.

Untuk menjamin keselamatan, fitur keselamatan canggih pun telah melengkapi di mobil ini, misalnua kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan jok ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak.

Selain itu ada fitur Automatic Post Collision Brake System, sistem ini bekerja melalui input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur tersebut akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan, dan mempercepat pengereman demi meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Edisi special VW Tiguan Allspace Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp 685 juta, sementara Tiguan Allspace The Camping Edition, dibanderol Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).