POPULAR STORIES

Wow, Ada Suzuki Hayabusa Buatan India!

Wow, Ada Suzuki Hayabusa Buatan India! Gimana? Tampangnya sudah sama kan dengan Hayabusa aslinya?

KabarOto.com - Siapa tak kenal Suzuki Hayabusa, salah satu motor terkencang di dunia. Dengan status tersebut, tak heran jika banyak orang ingin memiliki motor sport gagah ini.

Di India, builder GM Customs berhasil menciptakan Hayabusa-nya sendiri. Rumah modifikasi yang bermarkas di New Delhi ini berhasil menyulap Hero Karizma menjadi Suzuki GSX 1300R. Hampir seluruh bagian motor lokal India itu diganti sehingga hanya menyisakan mesin dan sasis saja.

Baca Juga: Motor Tercepat Suzuki Hayabusa 2018 akan Meluncur Maret

Komponen tersebut kemudian dibalut dengan body serta detail mantan motor tercepat di dunia itu. Dilansir dari Motorbeam.com, untuk menciptakan tampilan yang sempurna, GM Custom menggunakan part original milik Hayabusa.

Sektor kaki-kaki pun turut dirombak untuk mengimbangi dimensi body. GM Custom mengganti pelek asli Hero Karizma dengan part aftermarket, ban lebar, dan dual disc-brake di roda depan.

Selain itu, terpasang pula dual-muffler asli milik Suzuki GSX-1300R Hayabusa. Karena hanya mengganti tampilan luar, replika Hayabusa ini pun masih disokong mesin 223cc 5-percepatan milik Hero Karizma. Dapur pacu tersebut memompakan daya sebesar 20dk dan torsinya mencapai 19,7Nm.