POPULAR STORIES

Waduh, BMW Model G310GS Dan G310R Kena Recall? Ternyata Ini Sebabnya

Waduh, BMW Model G310GS dan G310R Kena Recall? Ternyata Ini Sebabnya Recall tersebut dilakukan karena terjadi permasalahan pada sasis (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Diklaim masyarakat pecinta otomotif sebagai pabrikan yang menghasilkan produk premium bukan berarti BMW Motorrad tak luput dari kesalahan. Itu dibuktikan dengan ditariknya dua model baru mereka, yakni BMW G310R dan G310GS.

Dilansir dari Asphaltandrubber, recall tersebut dilakukan karena terjadi permasalahan pada sasis kedua model itu. Ada kurang lebih 2.376 unit BMW G310R dan G310GS yang terkena recall di Amerika.

Baca Juga: BMW Motorrad Perkenalkan Fitur Canggih Connectivity

Menurut sumber yang sama, kerusakan terjadi pada bagian kickstand (standar samping). Seiring berjalannya waktu, komponen tersebut patah secara tiba-tiba sehingga menimbulkan kecelakaan.

Dengan kasus tersebut, pihak BMW Motorrad akan menghubungi pemilik BMW G310R dan G31GS. Mereka nantinya akan melakukan inspeksi lebih lanjut terkait kondisi sasis yang bermasalah. Pemilik yang motornya harus diperbaiki atau pun diganti tidak akan dikenakan biaya alias gratis.