POPULAR STORIES

Waduh, Fernando Alonso Kecelakaan Sepeda

Waduh, Fernando Alonso Kecelakaan Sepeda

KabarOto.com – Veteran pembalap Formula 1 tim Alpine F1, Fernando Alonso, dikabarkan baru saja mengalami kecelakaan saat bersepeda di Swiss. Mantan dunia dua kali itu dijadwalkan melakukan pemeriksaan pada hari Jumat ini.

Fernando Alonso mengabari kepada tim bahwa ia mengalami insiden kecelakaan sepeda di dekat rumahnya di Lugano, Swiss. Tim Alpine F1 sendiri pastinya sangat khawatir dengan keadaan pembalapnya tersebut, sebab ajang Formula 1 2021 akan segera dimulai dalam beberapa pekan ke depan.

“Tim F1 Alpine memastikan bahwa Fernando Alonso telah alami insiden di jalan raya saat bersepeda di Swiss. Fernando sadar dan sehat dalam dirinya dan menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut besok pagi,” ujar pernyataan tim.

Baca Juga : Daftar Susunan Tim Dan Pembalap Formula 1 2021

Dikutip dari Motorsport.com, seorang sumber mengatakan Alonso tertabrak mobil tidak jauh dari rumahnya. Perkiraan awal pembalap Spanyol itu nampaknya mengalami retak pada salah satu rahangnya. Lalu kabarnya ia dibawa ke Bern karena ada dokter spesialis yang dapat menangani cedera seperti dialami Alonso.

Kecelakaan tersebut membuat Alonso diragukan bisa kembali normal saat F1 2021 diselenggarakan, mulai dari tes resmi pada 12-14 Maret di Sakhir, Bahrain. Lalu seri pertama di lokasi yang sama pada 26-28 Maret 2021 mendatang.