Ford Kembali Tutup Pabrik, Karena Karyawan Positif Corona

Ford Kembali Tutup Pabrik, Karena Karyawan Positif Corona

KabarOto.com – Beberapa pabrikan otomotif di Amerika Serikat telah kembali beroperasi, setelah beberapa lama mati suri akibat pandemik virus Corona atau Covid-19. Salah satunya ada Ford, mereka sudah melakukan produksi sejak 18 Mei lalu.

Namun Ford Motor Co di Kansas City, Missouri, Amerika Serikat, terpaksa kembali istirahat sementara waktu. Kabarnya, Ford menemukan seorang pekerjanya positif virus Corona.

Mengetahui hal tersebut, Ford langsung mengambil tindakan, "Keamanan tenaga kerja kami adalah prioritas utama kami. Kami telah mengembangkan standar keselamatan untuk melindungi tenaga kerja,” dalam pernyataan resminya.

Baca Juga : Video Review - BMW I3S, Mobil Listrik Mungil Bebas Emisi

Selain itu, Ford juga akan mengambil langkah melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap pabrik mereka, “Dalam hal ini, protokol meminta kami untuk membersihkan dan mendisinfektan lingkungan, karyawan area kerja, peralatan, area tim, dan jalur yang diambil karyawan saat berada di pabrik hari ini," sebut keterangan resmi Ford.

Baca Juga : Alasan Aston Martin "Culik" Anak Emas Daimler

Pabrik di Kansas akan libur hingga pembersihan selesai dilakukan. Serta orang-orang yang diketahui telah berada atau kontak dekat dengan individu yang terinfeksi, meminta mereka untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.