POPULAR STORIES

Waduh, Lamborghini Urus Kena Recall

Waduh, Lamborghini Urus Kena Recall

KabarOto.com – Mobil seharga miliaran tidak melulu sempurna, bahkan sekelas Lamborghini dikabarkan akan menarik sekitar 224 unit SUV Urus di Amerika Serikat terkait masalah rakitan pada sabuk pengaman belakang.

Kabar recall dikeluarkan oleh pabrikan mobil Italia, memberitahukan bahwa model Urus yang dibuat antara 11 Desember 2020 hingga 25 Juni 2021 kemungkinan dilengkapi dengan rakitan sabuk pengaman cacat produksi oleh pemasok Autoliv Group. Rakitan kursi ini diproduksi antara 26 Oktober 2020 hingga 27 Januari 2021 dan memiliki pengait pengunci otomatis yang dapat dinonaktifkan lebih awal.

Baca Juga : Baru 3 Tahun, Lamborghini Urus Sudah Terpesan 15.000 Unit!

Lamborghini mengatakan bahwa dalam penggunaan biasa, sabuk pengaman ini berfungsi dengan baik. Namun, jika pemilik menggunakan sabuk pengaman anak dengan sistem LATCH (Lower Anchors and Tethers for Children), maka sabuk tidak dapat digunakan untuk mengamankan kursi anak dengan kencang, ini berpotensi meningkatkan risiko cedera pada anak jika terjadi kecelakaan.

Beruntungnya Lamborghini belum menemukan adanya insiden terkait dengan masalah ini. Model Urus yang terkena dampak akan di-recall kembali ke dealer di mana rakitan sabuk pengaman bakal diperiksa pada posisi tempat duduk tertentu dan, jika perlu diganti secara gratis. Lamborghini akan memberi tahu diler tentang penarikan tersebut pada 1 Oktober mendatang.