POPULAR STORIES

Waduh, Lance Stroll Sempat Tabrak Mekanik Racing Point Di Pitstop

Waduh, Lance Stroll Sempat Tabrak Mekanik Racing Point di Pitstop

aKabarOto.com – Ada kejadian cukup mengejutkan di pitstop Racing Point saat GP Emilia Romagna kemarin. Dimana pembalap mereka, Lance Stroll sempat menabrak mekanik yang bertugas sebagai jackman hingga terjatuh.

Saat memasuki pit, mobil Stroll sedikit telat berhenti, sehingga bagian depan mobil sedikit menabrak dongkrak dan mementalkan jackman hingga terjatuh. Namun untungnya dengan jackman lain menggantikannya, dan tidak memakan banyak waktu atas kejadian itu.

Namun pihak Racing Point sudah mengkonfirmasi bahwa mekanik baik-baik saja. Petugas medis memeriksa mekaniknya dan hanya mengalami sedikit memar, tidak ada yang serius.

Baca Juga : Klasemen F1, Hamilton Dekati Titel 7 Kali Juara Dunia

Pembalap asal Kanada itu pun menjelaskan kenapa ia bisa sampai menabrak, “Pada pitstop terakhir, saya memiliki rem yang sangat dingin dan itu membuat saya melewati kotak pit. Saya sangat senang mendengar bahwa mekanik saya baik-baik saja, itu yang paling penting,” kata Stroll.

Stroll juga mengatakan bahwa tabrakan tersebut merusak sayap depan mobil, “Itu adalah hari yang sangat sulit di luar sana. Kontak dengan Esteban di lap pertama benar-benar merusak balapan saya dan saya mengalami kerusakan signifikan pada sayap depan,” jelas Stroll.