POPULAR STORIES

Waduh, Mazda RX-7 Terbakar Di Jakarta Selatan

Waduh, Mazda RX-7 Terbakar di Jakarta Selatan Instagram : @tmcpoldametro

KabarOto.com – Satu lagi kejadian mobil sport Jepang terbakar di Indonesia, setelah sebelumnya sempat menimpa sebuah Nissan GT-R R35 beberapa waktu lalu. Kini korbannya adalah sebuah legenda mesin rotary Mazda RX-7.

Dilansir dari Instagram @tmcpoldametro, kejadian yang menimpa Mazda RX-7 berwarna putih dengan nopol B 2754 RN itu, berlansung pada Kamis siang (6/8), sekitar pukul 11.14 WIB, di depan Gereja Santa, Jl. Senopati Raya, Jakarta Selatan.

Kepala Regu Grup A Pos Walikota Sektor II Kecamatan Kebayoran Baru Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ridwan Sa'ih mengatakan adanya konsleting listrik mengakibatkan mobil terbakar, “Sampai di TKP pedal kopling tidak balik pada saat diinjak, dan keluar percikan api dari bagian mesin.”

Baca Juga : Profil All New Toyota Corolla Cross

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, sang pengemudi yang sedang melakukan test drive, berhasil keluar sesaat sebelum mobil hangus terbakar.

Populasi RX-7 berkode FD sendiri bisa dibilang cukup langka di Indonesia, merupakan generasi terakhir sebelum digantikan oleh RX-8. Berbekal mesin rotary berkode 13B-REW yang hanya berkapasitas 1.3 liter, twin turbo.

Performa mesin tersebut meski kecil, mampu memproduksi tenaga sampai 280 dk dan torsi maksimal 314 Nm untuk tipe Spirit R. Mobil ini juga sempat menghibur beberapa film dan seri anime misalnya Fast and Furious Tokyo Drift dan Initial D.