Waduh, Pencuri Mobil SUV Ini Pakai Cara Pintar Kelabui Korban

Waduh, Pencuri Mobil SUV Ini Pakai Cara Pintar Kelabui Korban Sumber Facebook : Alltime

KabarOto.com – Zaman sekarang sangat marak kasus pencurian mobil. Berbagai modus juga dilakukan oleh pelaku demi melancarkan aksi, mulai dari pecah kaca, bobol kunci dan sebagainya.

Nah kali ini ada kasus pencurian yang sempat viral di media sosial, caranya bisa dibilang cukup unik nih oleh si pelaku. Dalam video berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah akun Facebook Alltime. Menunjukkan kejadian pencurian modus baru.

Tidak diketahui memang dimana tempat kejadian tersebut, namun menimpa seorang pria dengan sebuah mobil SUV JEEP Cherokee lama. Dilakukan oleh 2 orang pelaku, satu orang bertindak sebagai eksekutor dan satu orang lagi sebagai pengalih perhatian.

Baca Juga : BMW Dokter Tirta Rusak Dibobol, Maling Curi Dokumen Covid-19

Awal mulanya di pemilik mobil memarkirkan mobilnya ditempat umum. Lalu ada seseorang mengikatkan sesuatu yang nampaknya seperti kaleng di belakang mobil. Setelah itu si pelaku menunggu pemilik mobil untuk kembali.

Ketika mobil ingin dijalankan, otomatis suara kaleng yang terseret ketika mobil berjalan tersebut membuat penasaran pengemudi dan mengecek keluar mobil. Dalam video tersebut korban mengecek 2 kali sebab yang pertama tidak menemukan apapun.

Baca Juga : Tangki Panther Dimodifikasi Mampu Tampung 720 Liter Solar Subsidi, Pelaku Diamankan

Lalu kedua kalinya barulah di korban menemukan kaleng terikat tali di bagian belakang. Sambil membuka tali pengikat, eksekutor langsung berlari menuju mobil yang posisinya tidak terkunci dan mesin menyala lalu membawanya.

Walau dalam video tersebut banyak yang mengatakan itu adalah video buatan. Tapi tidak salah juga kalau kita was-was, apalagi ketika mobil kita tinggal dalam posisi menyala dan pintu tidak terkunci, bisa jadi sasaran empuk buat pencuri nantinya. Ada baiknya jika mau keluar mobil, matikan dulu mesin dan cabut kunci jika sendirian.

Selalu tingkatkan antisipasi dan kewaspadaan kita yah Sob!