POPULAR STORIES

Wah, Mitsubishi Capai 34.100 Unit Terjual Pada Kuartal Pertama 2019

Wah, Mitsubishi Capai 34.100 Unit Terjual Pada Kuartal Pertama 2019 Mitsubishi Xpander

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), merupakan distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Awal tahun ini telah mendapatkan capaian yang cukup positif sepanjang kuartal pertama tahun 2019 periode Januari-Maret.

Menurut data, hasil penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors dari diler ke konsumen atau biasa disebut retail sales, mencapai 34.100 unit sejak Januari hingga Maret 2019. Kendaraan yang memiliki kontribusi besar terhadap penghasilan ini adalah Mitsubishi Xpander.

Sejak diluncurkan Agustus 2017 lalu, Mitsubishi Xpander sudah mendapatkan apresiasi yang besar sebagai pendatang baru di segmen small MPV. Di mana mobil ini berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit dalam waktu 18 bulan.

Tidak hanya itu, pada kuartal pertama di tahun 2019 ini Mitsubishi Xpander berhasil mendominasi sebesar 31,4% pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17.902 unit. Hadirnya model Flagship Small MPV Mitsubishi berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan PT MMKSI pada awal tahun 2019.

Sementara untuk penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari diler ke konsumen juga mendapat capaian positif pada periode Januari hingga Maret tahun ini. Yaitu sebesar 10.537 unit. Di mana capaian ini mendapat kontribusi besar dari pick-up small class 4x3 yaitu model L300.

Kendaraan ini masih menjadi pemimpin pasar di kelasnya, dan pada bulan Maret meraih pangsa pasar sebesar 76,7%. Bahkan sepanjang kuartal pertama L300 mampu meraih penjualan sebanyak 6.802 unit. Diikuti Triton pada Januari hingga Maret mampu memimpin pasar pick-up small 4x4 sebesar 61,1%.

"Pada kuartal pertama tahun 2019, produk Mitsubishi Motors di Indonesia mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat, di mana Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton dan L300 berhasil mendominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019. Capaian ini juga telah mengantarkan MMKSI menjadi distributor no.1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global pada April 2018 – Maret 2019," jelas Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Akan Hadirkan Produk Baru Loh Di IIMS 2019, Apa Ya?

Mitsubishi juga memberikan kemudahan untuk konsumen dalam mendapatkan layanan dari Mitsubishi Motors, di mana MMKSI terus memperluas jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan di seluruh Indonesia.

Sejak April 2019, sebanyak 143 diler sudah beroperasi di seluruh Indonesia. Angka ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu hingga mencapai 153 diler sampai akhir Maret 2020.

"Terimakasih kepada pelanggan setia Mitsubishi atas apresiasi dan kepercayaannya kepada brand serta produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors. Menanggapi capaian ini, kami berkomitmen untuk terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualiatas layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors di Indonesia," ucap Irwan.