POPULAR STORIES

Wah! Ternyata Jokowi Pernah Dibawa Ngebut Oleh PM Malaysia Mahathir Mohammad

Wah! Ternyata Jokowi Pernah Dibawa Ngebut Oleh PM Malaysia Mahathir Mohammad PM Mahathir Mohammad (Raaga)

KabarOto.com – Di sela-sela konferensi pers saat kunjungannya di Indonesia, Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohammad menceritakan pengalaman yang cukup menarik bersama Presiden Jokowi .

Pria yang tahun ini genap berusia 92 tahun, mengaku pernah menyetir mobil Proton di Sirkuit Sepang dalam kecepatan tinggi ditemani Presiden Joko Widodo yang duduk di sampingnya sebagai penumpang.

Baca juga: Resmikan IIMS 2018, Jokowi Bicara Seputar Mobil Listrik

Saat itu mahathir membawa Jokowi ‘ngebut’ di Sepang, sebagai bagian dari acara test drive mobil prabrikan Proton, dalam kunjungan kerjanya ke Malaysia tahun 2015 lalu.

“Pada saat itu, saya bukan lagi perdana menteri dan saya mengemudi di 180 kpj di sirkuit Sepang. Presiden Jokowi tidak mengeluh tentang apa pun (ketika mobil sedang dikendarai dengan cepat), ” kata Mahathir dalam konferensi pers dengan Jokowi.

Sementara itu Jokowi mengaku tidak merasa khawatir ataupun takut karena percaya dengan kemampuan mengemudi Mahathir.

"Saat itu ia mengemudikan dengan sangat cepat, tetapi saya tidak takut karena Bapak Tun Mahathir berada di belakang kemudi," kata Jokowi seperti dilaporkan oleh Bernama.

Meski usianya sudah nyaris satu abad, namun Mahathir masih terlihat sehat dan bugar. Bahkan setelah pemilihan umum Malaysia beberapa waktu lalu, ia terlihat masih mengemudikan mobilnya sendiri di sebuah ruas jalan di Kuala Lumpur, Negeri Jiran tersebut.