POPULAR STORIES

Wahana Honda Cari Siswa Dan Siswi SMK Berprestasi Untuk Berlaga Di Event Ini

Wahana Honda Cari Siswa dan Siswi SMK Berprestasi untuk Berlaga di Event Ini Pemenang AHM best Student beberapa waktu lalu (Foto: AHM)

KabarOto.com - Astra Honda Motor Best Student 2022 kembali digelar. Event ini akan menampilkan siswa siswi SMK binaan Honda jurusan teknik dan bisnis sepeda motor Honda dari berbagai daerah.

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) turut mendukung event tersebut. Mereka mencari siswa dan siswi dari wilayah Jakarta dan Tangerang untuk berlaga di event nasional.

Baca Juga: Wahana Catat Penjualan Motor Honda Kuartal 1 Tahun 2020, Naik 7,3 Persen

Head of Technical Service Department (TSD) Wahana, Evi Haryadi mengatakan, kontes skala nasional ini menampilkan beragam ide, kreativitas dan inovasi siswa sekolah dari seluruh Indonesia.

Wahana Honda mencari siswa dan siswi terbaik di SMK binaan (Foto: Wahana)

"Kami akan seleksi ketat karya yang dihasilkan dari 56 SMK terpilih dari wilayah Jakarta Tangerang," terangnya. Selain SMK, siswa SLTA sederajat juga bisa mengikuti kontes ini.

Kontes bertujuan untuk mendorong semangat literasi, kepekaan, membentuk karakter peduli, kreatif dan percaya diri. Juga mewadahi peran siswa untuk menjawab isu global.

Di dalamnya, mencakup 17 kesepahaman Sustainability Development Goals (SDG’s). Di mana berupaya membangun, menjaga dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan

Tahun ini, AHMBS membuka kategori kontes ‘Ide atau Invensi’ dalam bentuk video dan wajib miliki tema makalah dan presentasi sejalan dengan 17 isi SDG’s di atas.

Format penulisan dan teknis makalah, harus sesuai ketentuan, serta dilengkapi video produk. Pengumpulan paling lambat 31 Juli 2022. Tahap akan dilakukan 1– 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Ganti Dengan Bahan Jagung, Wahana Honda Berhenti Gunakan Kantong Plastik

Siswa yang lolos tahap seleksi, wajib mempresentasikan karya ilmiah pada 3 Agustus 2022. Setelah lolos penyaringan dengan presentasi, peserta akan berlaga di final regional, pada 4 Agustus 2022. Juara pertama akan menjadi perwakilan SMK Jakarta dan Tangerang berlaga di tingkat nasional.