POPULAR STORIES

Wahana Catat Penjualan Motor Honda Kuartal 1 Tahun 2020, Naik 7,3 Persen

Wahana Catat Penjualan Motor Honda Kuartal 1 Tahun 2020, Naik 7,3 Persen Diler Wahana Honda (Foto: KO)

KabarOto.com - Wahana Makmur Sejati (WMS), main diler sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang mencatatkan tumbuhnya penjualan kuda besi di kuartal pertama Januari - Maret 2022. Hal ini seiring membaiknya perekonomian Indonesia dan normalnya daya beli masyarakat pasca pandemi.

WMS mencatat, sepeda motor di dua wilayah tersebut terjual 72.000 unit untuk semua tipe. Mulai dari matik, bebek dan sport. Angka ini naik 7,3% dibanding penjualan di periode yang sama, tahun 2021.

Baca Juga: Pelayanan Baik Diler Dan Bengkel Jadi Kesuksesan Wahana Menjual Motor Honda

Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana mengatakan, tumbuhnya penjualan sepeda motor, karena ekonomi masyarakat sudah mulai membaik, di masa Pandemi Covid-19.

Diler Wahana di Gunung Sahari, Jakarta Pusat (Foto: KO)

"Penjualan kami terbantu, dengan promo dan informasi dari media massa serta media sosial, sehingga konsumen bisa melihat produk-produk berkualitas," terangnya, Rabu (20/04/2022).

Selain sebagai distributor sepeda motor di wilayah Tangerang dan Jakarta, melalui Wahana Artha Retailindo (WARI) juga bermain di retail sepeda motor. Mereka berada di wilayah Jawa Sumatera dan Nusa Tenggara Timur. Meski tak mencatat jumlah penjualan, namun dipastikan kondisinya saat ini cukup baik.

Penjualan sepeda motor dilakukan pengiriman ke berbagai diler, didukung pula dengan PT Tristar Transindo untuk mendistribusikan kuda besi berlambang sayap. Mereka menghadirkan armada logistik juga untuk kebutuhan klien.

Baca Juga: Ganti Dengan Bahan Jagung, Wahana Honda Berhenti Gunakan Kantong Plastik

Tristar ini memiliki motor carrier berkapasitas 5 sampai 90 unit, dan juga car cariier berkapasitas 1 sampai 8 unit. Seluruh armada siap melakukan pengiriman ke seluruh wilayah, seperti Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Lombok, Sumbawa, Kalimantan sampai Sulawesi.