POPULAR STORIES

Wahana Honda Ukur Kemampuan Layanan Lewat Kompetisi Kontes Mekanik Dan Service

Wahana Honda Ukur Kemampuan Layanan Lewat Kompetisi Kontes Mekanik dan Service Foto Juara Kompetisi Kontes Mekanik dan Service (Foto: Dok Wahana)

Kabaroto - Jakarta, 15 Mei 2017 – Kemampuan layanan after sales merupakan hal penting bagi Wahana Honda. Guna menjaga sekaligus mengukur tingkat skill layanan ini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) rutin gelar kontes mekanik dan service Advisor tingkat regional. Kontes yang ke 24 ini diikuti oleh 1.600 mekanik dan 352 service advisor yang berasal dari 352 AHASS di Jakarta Tangerang.

Dari 1.600 mekanik dan 352 service advisor yang ada diwilayah layanan Wahana di Jakarta Tangerang harus mengikuti seleksi sejak April sebelum mengikuti kontes. Kontes bertajuk ‘Honda 24th Indonesian Technical Skill Contest 2017’ berjalan sejak 2 hingga 10 Mei 2017 ini mewajibkan peserta kontes untuk mengikuti materi kontes mulai dari teori, praktek meja, troubleshooting, hingga kemampuan diagnosa. Pada Rabu (10/05) lalu di Training Center Wahana Jatake, peserta melakukan tahapan final dengan materi trouble shooting Honda BeAT dan Honda CB150R.

“Tidak seluruh mekanik AHASS dapat mengikuti kontes ini. Sejak April lalu tim Technical Service Function melakukan penyaringan dari 352 jaringan AHASS,” ucap Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman. Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kontes yang rutin di gelar tiap tahun ini, merupakan satu tolak ukur terhadap kemampuan layanan mekanik dan service advisor.

Tidak hanya pada tingkat regional Jakarta Tangerang, juara pertama untuk kategori mekanik dan service advisor akan mengikuti kontes tingkat nasional mewakili Wahana Honda. Salah satu mekanik yang ikut menjadi peserta kontes menyambut positif kontes ini. Menurutnya melalui kontes seperti kemampuan individual dibidang teknik dapat terukur. “ Kontes seperti sangat baik untuk mengetahui kemampuan diri dan penambahan pengetahuan untuk melakukan layanan pada konsumen, “ papar Robiansyah mekanik dari AHASS bintang.

“Pelayanan maksimal jadi kewajiban dan terus harus dijaga kualitasnya. Tiap waktu konsumen semakin kritis dengan produk yang mereka beli. Lewat kontes ini kami berusaha menjaga kemampuan mekanik dan service advisor di 352 jaringan AHASS di bawah Wahana,” tambah Taufiqurrohman. Dia juga menjelaskan lebih jauh, guna memperhatikan kemampuan layanan, seluruh mekanik dan service advisor dapatkan beragam pelatihan dan product knowledge tarbaru.

Daftar Pemenang Honda 24th Indonesian Technical Skill Contest 2017

Mekanik Astra Honda Authorized Service Station

1.Moh. Robiansyah, AHASS Bintang
2.Rahmat Hidayat, AHASS WahanaArtha Ritelindo Jatake
3.Gerry Panaluan, AHASS TDM

Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station

1.Arif Trihartanto, Maju Gemilang Motor
2.Seto Wardoyo, Megah Matahari
3.Ismatullah, TDM