Wajah Baru Hyundai I20 Coupe WRC Bersama Ott Tanak

Wajah Baru Hyundai i20 Coupe WRC Bersama Ott Tanak

KabarOto.com - FIA World Rally Championship 2020 yang mulai digelar perdana 23-26 Januari, di Rallye Monte-Carlo sudah dipersiapkan matang-matang Hyundai Motorsport. Menerjunkan Hyundai i20 Coupe WRC versi terbaru.

Empat mobil disiapkan Hyundai Motorsport sepanjang musim dengan konfigurasi #6 Dani Sordo/Carlos del Barrio; #8 Ott Tänak/Martin Järveoja; #9 Sébastien Loeb/Daniel Elena; dan #11 Thierry Neuville/Nicolas Gilsoul.

Baca juga: Hyundai Kembangkan Transmisi Canggih untuk Mobil Hybrid



Target musim ini Hyundai Motorsport ingin mempertahankan gelar Juara Dunia Manufaktur 2019. Musim lalu peroleh empat kemenangan dan 13 kali naik podium selama enam musim mengikuti WRC.

Bila melihat jadwal pertarungan musim kali ini, banyak tempat baru menantang para pereli kelas dunia. Lokasinya mulai dari Kenya (juli), Selandia Baru (September) dan Jepang (November).

"Hadapi musim 2020, kita berharap bisa bersaing di dua perebutan titel, meraih kemenangan setiap seri. Saya percaya kita punya potensi yang kuat, belum lagi dengan tampilan baru pereli kami," ujar Scoot Noh, President Hyundai Motorsport.



WRC musim 2020, Hyundai Motorsport melibatkan juara WRC 2019, Ott Tanak untuk menggeber i20 Coupe WRC. Sebelumnya, pereli usia 32 tahun ini bernaung selama dua musim di tim Toyota Gazoo Racing.

"Saya harus menyesuaikan diri di rumah baru Hyundai Motorsport dan langsung mendapat sambutan hangat. Tak mudah untuk bisa langsung kencang ketika berganti tim, tapi sejauh ini arahnya sudah baik," buka Tanak.

Keraguan Tanak tak muncul dibenaknya bersama tim manufaktur asal Korea ini. "Tim telah menunjukkan kemampuan di WRC dengan meraih titel Juara Manufaktur. Impresi pertama mobil ini sangat positif dan saya yakin, bersama kita bisa bersaing untuk raih titel tahun ini."