POPULAR STORIES

Wald Membuat Tampilan Toyota C-HR Makin Agresif

Wald Membuat Tampilan Toyota C-HR Makin Agresif Toyota C-HR Wald (Wald)

KabarOto.com - Toyota C-HR memang dilahirkan dengan desain yang futuristik, serta garis bodi yang menarik. Namun bagi sebuah rumah modifikasi asal Jepang, Wald International, tampilan standar C-HR masih bisa dioptimalkan.

Untuk mendongkrak tampilan crossover yang merupakan jagoan terbaru Toyota tersebut, Wald merubah tampilan bumper depan, side skirt dan bumper belakang dengan hasil racikannya timnya.

Tak hanya itu, pada bumper depan dan belakang juga ditambahkan perangkat lampu LED yang membuat tampilan C-HR makin terlihat sporty. Agar tampilannya makin mengesankan, Wald melabur mobil yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut dengan warna mate green dan matte black.

Di bagian interior, Wald melakukan revisi dengan memberikan satu set karpet baru dengan bahan yang lebih tebal dan anti slip, sehingga memberikan kesan mewah. Selain itu juga terdapat pedal berbahan aluminium dan juga roda kemudi yang dilapisi kembali dengan kulit berkualitas.

Baca juga: Mau Tampilan Wuling Cortez Makin Maksimal? Ini Triknya

Mesin standarnya, berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 139 dk dengan torsi maksimal 170 Nm, tidak ikut dimodifikasi oleh Wald.

Namun tunner yang terkenal dengan desain elegannya tersebut, melengkapi C-HR dengan cakram rem berdiameter 380 mm yang diapit dengan kaliper enam piston, yang membuat kinerja sistem pengereman makin mumpuni.

Agar tampilannya makin agresif, Wald menurunkan body C-HR dengan menggunakan suspensi tipe sport. Tampilan yang sudah 'ceper' nampaknya belum lengkap tanpa pelek berdiameter besar, maka itu Wald memasang pelek berukuran 22 inci yang membuat ruang spakbor C-HR menjadi terlihat penuh.