POPULAR STORIES

Walikota Surabaya Cerewet Soal Rambu Lalu Lintas, Ini Alasannya!

Walikota Surabaya Cerewet Soal Rambu Lalu Lintas, Ini Alasannya! Lalu lintas di Surabaya

KabarOto.com - Kota Surabaya saat ini dinilai sebagai salah satu kota dengan tata kelola keselamatan jalan yang sangat baik di tingkat nasional. Prestasi tersebut tak lepas dari peran Walikota mereka, Tri Rismaharini. Terlebih untuk urusan penetapan rambu lalu lintas yang saat ini semakin digalakan.

Dalam keterangan resminya kepada KabarOto, Risma menjelaskan bahwa keselamatan di jalan raya merupakan prioritas untuk membuat masyarakat merasa aman.

Baca juga: Masih Banyak Pengendara Belum Mengenal Teknologi Keselamatan

"Kalau di sebuah jalan banyak yang mati karena di wilayah itu tidak ada rambu-rambu jalan yang sesuai kondisi, rasanya itu sangat konyol. Apalagi kalau orang yang mati itu adalah tulang punggung keluarganya, atau orang penting dan satu-satunya yang memiliki skill khusus. Kita harus memikirkan hal ini. Makanya saya sangat cerewet untuk urusan tata kelola jalan raya," ungkap Risma.

Untuk itu, tambah Risma, dibuktikan dengan digiatkannya ragam cara untuk membuat para pengguna jalan jadi lebih tertib.

"Misalnya itu dengan memasang rambu-rambu atau pun peringatan yang penting, di hampir semua ruas jalan di kota Surabaya. Termasuk memasang kamera pengintai, agar para pengendara yang biasa melanggar rambu langsung mendapat teguran atau tindakan," bebernya.

Baca Juga: Seru! JSI Resor Datangkan Kendaraan Baru Untuk Off-Road Dan Bersenang-Senang

Lebih lanjut Ia menerangkan, "Ini penting, mengingat kecelakaan di jalan raya ini sudah sangat mengkhawatirkan. Jumlahnya sangat banyak dan wajib jadi konsentrasi kita semua. Tapi setidaknya jika didukung dengan sarana dan pra sarana yang tepat, ini akan membantu mengurangi tingkat kecelakaan yang tinggi tersebut," imbuhnya.

Risma pun turut menegaskan bahwa pernyataan ini sekaligus menjadi contoh untuk penanggung jawab kota dan kabupaten lain yang ikut serta dalam program Indonesia Road Safety Award 2018 di Surabaya. Setidaknya ragam solusi yang ditawarkan diambil yang sesuai dengan kota ingin menerapkan sistem yang sama.

Baca Juga: Profil - Toyota Vellfire 2018