POPULAR STORIES

Wanita Arab Saudi Ini Diberi Hadiah Ford Mustang GT

Wanita Arab Saudi Ini Diberi Hadiah Ford Mustang GT Sahar memiliki kenangan manis dengan Ford Mustang pada tahun 1999 saat dirinya menyewa mobil di California (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Tepat pada 24 Juni 2018 lalu, Raja Salman memperbolehkan wanita di Arab Saudi mengendarai mobil di jalan raya. Momen penting ini juga dirayakan oleh pabrikan mobil asal Amerika Serikat Ford yang memberi hadiah 1 unit Mustang GT kepada Sahar Hasan Nasif .

Wanita berusia 63 itu merupakan mantan profesor di sebuah universitas dan juga sebagai aktifis yang bertahun-tahun memperjuangkan hak wanita. Sahar juga sempat ditangkap karena pernah mengendarai mobil di Jeddah.

Baca Juga: Keren.. Ini Wanita Arab Saudi Pertama Penggeber Mobil Formula 1

Sahar memiliki kenangan manis dengan Ford Mustang pada tahun 1999 saat dirinya menyewa mobil itu di California. Hal ini membuat wanita yang telah memiliki 6 anak dan 16 cucu tersebut sangat menginginkan Ford Mustang.

Ford melakukan serah terima mobil muscle car tersebut di Jeddah. Ford Mustang GT yang diberikan berwarna kuning kombinasi aksen hitam pada eksteriornya. Kemudian untuk interiornya didominasi oleh warna hitam dengan jok model sport, infotainment SYNC 3, dan layar 12 inci pada instrument cluster.

Dalam informasinya, Ford Mustang GT dibekali mesin V8 5.0L yang menghasilkan tenaga 560 dk diikuti torsi 569 Nm, yang dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi 10-speed automatic. Mobil ini juga memiliki fitur ‘Quiet Start’ agar suara knalpotnya tidak berisik.