POPULAR STORIES

Waspada! Kini Spidometer Motor Menjadi Incaran Para Maling

Waspada! Kini Spidometer Motor Menjadi Incaran Para Maling Instrumen kluster BMW C400X

KabarOto.com – Kejahatan model baru kini muncul di Eropa yang meresahkan beberapa pemilik motor. Kini kawanan pencuri mengincar panel instrumen alias spidometer motor.

Dalam beberapa kasus, beberapa pemilik dari motor BMW C400 dan BMW R1200/1250 GS melaporkan telah kehilangan spidometer saat terparkir. Salah satu korban pemilik BMW C400X mengaku kehilangan panel instrumen saat dia tinggal bekerja.

Baca Juga : Penting Nih, Tips Menghindari Begal Motor Di Malam Hari

“Sebelumnya, Yamaha MT-07 saya dicuri dan dipulihkan tiga kali dan saya pikir motor matic tidak akan diminati pencuri. Akhirnya sama membeli BMW dan memasang pelacak dan alarm dan saya habiskan sebanyak £ 200 atau setara Rp 3,8 juta untuk kunci cakram. Kemudian, pertama kali saya membawa C400X ke kantor dan kembali ke motor, kondisi instrumen kluster telah dicuri saat di parkiran,” ungkap Luis Costa.

Kondisi motor milik korban

Costa juga mengakui saat membagikan pengalamannya ke media sosial, Facebook. Dia terkejut bahwa ada korban lain yang memiliki masalah yang sama. Dari pihak BMW sendiri, untuk satu unit instrumen kluster seharga £ 615 atau setara Rp 12 juta. Tetapi, saat Costa berkunjung ke BMW untuk mengganti unit baru dia harus membayar £ 1200 atau setara Rp 23 juta.

Menurut Costa dia perlu membayar lebih mahal karena istrumen kluster BMW C400X tidak bisa dipasang terpisah harus satu set. Dan, jika ingin mengganti instrumen kluster kondisi kabel harus dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan.

Baca Juga : Indian Chief Terbaru, Tak Sekadar Perayaan 100 Tahun

“Seseorang mengatakan bahwa telah mencoba sendiri melepas panel instrumen miliknya untuk melihat betapa mudahnya komponen ini dicuri dan untuk memasangnya sangatlah sulit. Pihak BMW perlu berbuat banyak untuk mengatasi masalah ini, dan mereka mengatakan ini masalah dengan polisi dan asuransi saya,” tutup Costa.

Di sisi lain, pihak BMW telah mengetahui insiden ini dan akan melakukan penyelidikan pada motor mereka. Pabrikan motor asal Jerman ini juga berjanji akan meningkatkan tingkat keamanan motor untuk pengguna ke depannya.