POPULAR STORIES

Waspada Virus Corona Menyebar, GM Batasi Perjalanan Ke Tiongkok

Waspada Virus Corona Menyebar, GM Batasi Perjalanan ke Tiongkok

KabarOto.com - Tradisi tahun baru Imlek dirayakan oleh warga keturunan Tiongkok pekan lalu, rupanya diiringi dengan kabar duka. Akibat virus Corona yang kini menyebar di berbagai wilayah dari Wuhan, Tiongkok banyak aktivitas yang berkurang. Bahkan Wuhan sebagai lokasi utama penyebaran kini diisolasi.

Akibat mewabahnya virus Corona, membuat grup pabrikan otomotif seperti General Motors (GM) dan Ford membatasi perjalanan serta melupakan tradisi Tahun Baru Imlek di Tiongkok.

Baca Juga: Hindari Virus Corona, 2 Pabrik Motor Honda Di Cina Tutup Sementara

"Kami telah mengeluarkan penasihat perjalanan global untuk Wuhan. Jika seseorang perlu pergi kesana, perjalanan diharuskan memang bisnis yang kritis. Mereka juga harus mendapatkan persetujuan manajerial," jelas produsen mobil GM.

Virus Corona yang mewabah membuat pabrikan otomotif tersebut mengupayakan untuk melindungi karyawan dari penyebaran virus mematikan tersebut. Pasalnya, sampai saat ini belum ditemukan vaksin yang dapat menyembuhkan atau membuat kebal sistem imun terhadap virus Corona.

Sejak kamis (23/01), perjalanan keluar kota lebih dari 11 juta orang dibatalkan. Keputusan tersebut diambil sebagai langkah menghentikan penyebarannya. Bahkan saat awal tersebarnya virus tersebut sudah lebih dari 650 orang terjangkit.

Baca Juga: Terkait Kekhawatiran Suku Cadang Chevrolet, GM Indonesia Beri Jawaban

Ford juga terus mengawasi penyebaran virus Corona. Ford Tiongkok beroperasi di kota Nanjing dan Chongqing dimana lokasinya berjarak 650 km dan 900 km dari Wuhan.

Perusahaan lainnya juga terus memberikan nasihat kepada karyawannya, salah satunya Volkswagen yang terus meminta karyawan menghindari virus dengan rajin mencuci tangan.