POPULAR STORIES

Weiao Boma EV, Mobil Listrik Asal Tiongkok Mirip Toyota Alphard

Weiao Boma EV, Mobil Listrik Asal Tiongkok Mirip Toyota Alphard Weiao Boma EV (Foto: Weiao)

KabarOto.com - ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co. Ltd.) menghadirkan produk baru bernama Weiao Boma EV. Mobil listrik ini mirip MPV mewah Toyota Alphard.

Namun, ukurannya lebih kecil dan harganya hanya Rp 86 jutaan. Melihat ukuran dan segmentasinya, Weiao Boma EV akan meramaikan persaingan segmen mobil listrik mungil, di Tiongkok saat ini sedang ramai. Tengok saja, segmen ini sudah terisi oleh Wuling Hongguang Mini EV dan Air ev, serta DFSK Mini EV.

Melansir Carnewschina, Weiao Boma EV ditawarkan dalam tiga varian, harganya mulai dari $ 5.700 atau sekitar Rp 86,7 jutaan sampai $ 7.460 atau sekitar Rp 113,6 juta.

Baca Juga: Begini Tampilan Toyota Alphard Double Cabin Karya Mahasiswa Jepang

Kabin dengan desain sederhana, terdapat layar sentuh untuk sistem hiburan dan spidometer digital

Miripnya Weiao BOMA EV dengan Toyota Alphard, dari bagian gril, berukuran besar. Model headlamp dan foglamp juga sangat identik dengan MPV mewah Toyota itu.

Mobil listrik ini memiliki tiga pilihan waran, yakni putih, biru, dan emas. Boma EV memiliki panjang 3.517 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.660 mm, dan memiliki wheelbase hingga 2.495 mm. Selain itu, pelek aluminium alloy 15 inci, ban berukuran 165/55 R15 juga digunakan oleh mobil listrik ini.

Soal performa, Weiao Boma EV dibekali penggerak permanent magnet synchronous motor, dapat menghasilkan tenaga 40 dk dan torsi 84 Nm. Mobil listrik ini menyediakan dua opsi baterai lithium terner.

Ada pilihan 11,9 kWh memiliki daya jelajah 130 km dan waktu pengisian 7 jam dari 0-100%. Lalu ada opsi baterai 18,5 kWh, memiliki daya jelajah 200 km dan waktu pengisian 10 jam dari 0-100%. Kecepatan maksimal Weiao Boma EV diklaim mencapai 100 kpj.

Baca Juga: Intip Harga Innova Dan Alphard Kolaborasi Toyota Auto2000 Dan Seni Batik

Dimensinya yang mungil, cocok untuk lalu lintas yang padat

Sebagai informasi, Weiao merupakan merek kendaraan listrik di bawah Hongri Electric Vehicle. Boma EV menjadi mobil pertama di bawah Weiao. Diproduksi oleh ZX Auto (Hebei Zhongxing Automobile Co. Ltd.), produsen LSEV (Low Speed Electric Vehicle), kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan suku cadang mobil.

Hongri Electric Vehicle didirikan pada tahun 2014, fokus pada R&D (riset dan pengembangan) juga pembuatan kendaraan listrik. Lini produknya mencakup sepeda listrik dan kendaraan listrik roda empat berkecepatan rendah atau LSEV.