POPULAR STORIES

Wih, Ini Vespa GTS Bawaan Pabrik Terkencang Sejagad Raya

Wih, Ini Vespa GTS Bawaan Pabrik Terkencang Sejagad Raya Foto: colchesterkawasaki.co.uk

KabarOto.com - Piaggio baru-baru ini memperkenalkan Vespa GTS 300 HPE (High-Performance Engine). Model ini disebut-sebut sebagai model Vespa paling bertenaga namun efisien sepanjang sejarah.

Dikutip dari Motorcyclenews, skutik ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,5 dk dan torsi 26 Nm dari mesin 1- silinder 278 cc. Performa tersebut tak terlepas dari penggunaan ECU keluaran Magneti Marelli.

Selain itu, pabrikan asal Italia tersebut juga menyematkan setang piston dan silinder baru. Alhasil, tenaga dan torsinya masing-masing meningkat sebesar 12% dan 18%, namun tetap sesuai standar emisi gas buang Euro4 dan Euro5.

Baca Juga: Ini Nih, Keseruan Vespa First Ride Pembuka Awal Tahun 2019

Vespa GTS 300 HPE juga dibekali full-LED lighting, bodywork, dan jok baru. Meski demikian, skutik ini tetap mempertahankan ciri khasnya, gambot dan bulat.

Mengenai fitur, Vespa GTS 300 2019 kini dibekali instrumen anel TFT full-digital pada varian tertingginya, SuperTech. Komponen tersebut dapat dihubungkan dengan smartphone melalui aplikasi.

Kemungkinan, Vespa GTS 300 2019 juga akan diboyong PT Piaggio Indonesia ke pasar otomotif tanah air. Saat ini, skutik terbesar Vespa itu dijual dengan harga Rp 110 jutaan (OTR Jakarta).