POPULAR STORIES

Ini Nih, Keseruan Vespa First Ride Pembuka Awal Tahun 2019

Ini Nih, Keseruan Vespa First Ride Pembuka Awal Tahun 2019 Pukul 6.30 pagi sebanyak 600 partisipan berangkat dari meeting point Citos, Jakarta Selatan melewati Tanjung Barat - Margonda - Raya Bogor - Sentul hingga finish pukul 8.00 pagi. (Foto: Angga Badger/S

KabarOto.com - Harus diakui dunia roda 2 di Indonesia selalu 'haus' event riding atau berkendara secara massal. Nah, kali ini komunitas iVespa menggelar inisiasi event serupa di awal tahun bertajuk Vespa First Ride 2019.

"Vespa First Ride adalah ajang silaturahmi sambil touring Vespa di awal tahun yang bermanfaat bagi komunitas komunitas Vespa khususnya yg berlokasi di Jabodetabek dengan menyediakan beberapa kegiatan," ujar Arief T Ramdani selaku Chief di komunitas iVespa.

Pria yang akrab disapa Tobler itu bilang, perbedaan yang ada dengan kegiatan tahun lalu di Vespa First Ride adalah venue tahun ini yang lebih luas di Padi Emas Royal Sentul Park, Bogor (sebelumnya di Cisarua, Bogor) sehingga pihaknya dapat lebih banyak menampilkan konten acara.

Baca Juga: Komunitas Vespa Ini Boyong Langsung Bantuan Ke Lokasi Tsunami

Acara yang dimaksud diantaranya adalah Safety Riding coaching clinic oleh Kombes Pol. (Purn) Ipung Purnomo S.IP M.si (mantan Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Metro Jaya) dan juga ScooTalk oleh om Beng dari Indonesia Vespa Days Community. Tak ketinggalan pula disajikan games seperti Bull Riding (Rodeo) dan Golf Virtual lengkap dengan hadiahnya.

Pukul 6.30 pagi sebanyak 600 partisipan berangkat dari meeting point di Citos, Jakarta Selatan, melewati kawasan Tanjung Barat - Margonda - Jalan Raya Bogor - Sentul sebagai tempat tujuan akhir. Rombongan tiba di lokasi akhir pada pukul 8.00 pagi.

"Insya Allah, acara ini akan rutin kita selenggarakan setiap awal tahun, mengajak seluruh komunitas Vespa untuk ikut berpartisipasi, baik dalam hal penyelenggaraannya maupun sebagai pesertanya. Ajang ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan sesama pengguna vespa khususnya dari seluruh komunitas vespa yang ada pada umumnya sesuai dengan tagline satu vespa sejuta saudara yg sering kita kumandangkan di setiap kegiatan vespa yang ada," jelas Tobler.

"Semoga dengan dimulainya acara kami yaitu Vespa First Ride ini dapat menjadi awal yang baik untuk acara-acara yang akan digelar sepanjang 2019 oleh berbagai komunitas vespa di Indonesia," tutupnya.