Wih Keren Nih, Aston Martin Model Station Wagon

Wih Keren Nih, Aston Martin Model Station Wagon

KabarOto.com – Kabar terbaru datang dari keluarga Aston Martin, merek mobil ini memang dikenal dengan mobil-mobil mewahnya. Tak jarang juga mobilnya digunakan dalam film Hollywood sekelas James Bond dengan DB10, DB5, dan sebagainya.

Kali ini pabrikan asal Inggris tersebut turut merilis model terbarunya yaitu Aston Martin Vanquish Zagato Shooting Brake. Uniknya, biasanya mobil sport memiliki bentuk sedan, tetapi sekarang dibuat jadi station wagon loh.

Baca juga : Gallery Foto Porsche Macan S 2019

Model Vanquish Zagato ini memang dibuat terbatas hanya sekitar 325 unit saja, dengan bentuk bodi yang berbeda-beda. Zagato yang dijual pertama kali adalah model Coupe pada tahun 2016, lalu diikuti oleh Zagato Volante ditahun 2018, dan keduanya hanya dibuat masing-masing 99 unit saja seluruh dunia. Sebenarnya ada model atap terbuka dari Vanquish Zagato ini, dengan nama Speedster, namun memang ini adalah yang paling langka karena hanya dibuat 28 unit saja. Sementara model Station Wagon-nya diberi nama Shooting Brake dibuat hanya 99 unit.

Semua Zagato berbasis dari model Vanquish S, dan setiap modelnya dibekali mesin V12 6.000 cc naturally-aspirated, transmisi menggunakan model otomatis 8 percepatan, yang menghasilkan tenaga maksimal sampai 580 dk.

Soal bentuk bodi, Aston Martin memang juara desainnya, desain elegan dan sporti berpadu yang terlihat sangat pas dan enak dilihat. Tidak banyak lekukan ekstrim pada bumpernya, gril juga dibuat besar dengan finishing hitam glossy, serta terdapat lampu fog lamp LED bulat besar di bagian kanan-kirinya. Headlamp LED projektor juga memiliki model yang sipit agar tampangnya lebih gahar.

Baca juga : Gandeng TAG Heuer, Aston Martin Luncurkan DBS Superlegerra Edisi Khusus

Kap mesin yang memanjang, dibarengi dengan fender yang juga berfungsi sebagai lubang udara dari sisi samping. Bentuk bodi didesain memiliki garis dinamis, serta pipih dan landai demi aliran udara lebih baik. Peleknya juga memiliki model unik palang banyak, berbalut ban Pirelli P Zero, dengan finishing dual tone.

Desain belakangnya tidak kalah eye-catching, bisa dilihat dari desain stoplampnya yang mirip ARC-Reactor pada dada Iron-Man, kaca belakang super landai, spoiler berukuran sedang dengan lampu, bumper belakang yang menyatu dengan diffuser berbahan karbon, serta finishing quad mufflernya membuat aura sporti Shooting Brake semakin kental.

Mengintip kedalam kabin, bahan-bahan premium tentunya sudah diaplikasikan pada mobil ini. Mulai dari bahan kulit dengan kombinasi warna hitam dan merah, serta terdapat embos “Z” untuk menegaskan bahwa model tersebut adalah Zagato. Yang unik justru jika kita melihat ke plafon mobil ini, sebab ada panoramic roof berdesain menyatu dengan windshield hingga bagian belakang.