POPULAR STORIES

Gandeng TAG Heuer, Aston Martin Luncurkan DBS Superlegerra Edisi Khusus

Gandeng TAG Heuer, Aston Martin Luncurkan DBS Superlegerra Edisi Khusus Aston Martin DBS Superleggera TAG Heuer Edition (ist)

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati kemitraanya dengan pembuat jam legendaris asal Swiss, TAG Heuer, Aston Martin merayakannya dengan memperkenalkan supercar anyar yang dibuat terbatas.

Rencananya, model baru bernama DBS Superleggera TAG Heuer Edition tersebut, hanya dibuat sebanyak 50 unit saja. Perbedaan DBS Superleggera edisi khusus ini dibanding versi standar, terletak pada eksterior dan interiornya.

Menggunakan ban khusus dengan sidewall berwarna merah

Pada bagian eksterior, DBS Superleggera TAG Heuer Edition sekujur tubuhnya menggunakan warna Monaco Black. Tampilan bodi berwarna hitam tersebut makin sangar berkat perpaduan aksen serat karbon pada bagian spion, atap, diffuser dan spoiler.

Baca Juga: Aston Martin Bakal Merilis Mobil Listrik Berdesain Klasik

Mobil edisi khusus tersebut juga terlihat sporty dengan penggunaan pelek model palang 5 double spoke berwarna hitam, dibalut ban Pirelli P-Zero dengan stripe merah di sidewall, menyesuaikan warna kaliper rem. Fender depan juga menampilkan logo Tag Heuer tambahan.

Aksen merah juga hadir di interior melalui jahitan pada jok, dashboard, konsol tengah, trim pintu, termasuk bordiran logo TAG Heuer pada jok. Di dalam kabin hadir kombinasi material Alcantara dan kulit berwarna hitam.

Bagian interior disematkan detil-detil menarik

Secara mekanis, tenaga DBS Superleggera TAG Heuer Edition ini tetap tidak berubah. Supercar tersebut ditenagai oleh mesin bensin V12 5,2 liter twin-turbocharged. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 715 dk pada 6.500 rpm dan torsi sebesar 900 Nm pada putaran mesin antara 1.800 dan 5.000 rpm.

Aston martin mengatakan, bahwa tenaga tersebut masih lebih besar 85 dk dan 200 Nm dari model DB11 AMR. Tenaga yang dihasilkan mesin berkapasitas besar itu, lantas dikirim ke roda belakang melalui transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Dengan tenaga yang dimiliki, Aston Martin DBS Superleggera TAG Heur Edition sanggup berlari dari posisi diam hingga kecepatan 100 kpj hanya dalam waktu 3,4 detik. Dan mampu melesat hingga kecepatan tertinggi di angka 340 kpj.

Terlihat sangar dengan balutan warna hitam di sekujur tubuh

Namun, hingga saat ini produsen mobil asal Inggris tersebut belum merilis harga resminya. Namun bila melihat harga jual DBS Superleggera standar yang dibanderol Rp 4,1 miliar, rasanya edisi spesial tersebut tidak akan jauh dari angka itu.

Baca Juga: Aston Martin Bakal Produksi SUV Juga Loh.. Ini Bentuknya

Menariknya, setiap pembelian mobil tersebut, juga disertai dengan paket arloji TAG Heuer Carrera Heuer 01 Aston Martin Edisi Khusus. Tetapi jika Anda hanya tertarik dengan arlojinya saja, maka kabar baiknya arloji itu dapat dibeli secara terpisah seharga Rp 92 juta. Tertarik?